Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Wakil Bupati Boyolali Lantik 11 Kades Baru

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020, 03:01 WIB Last Updated 2020-12-22T20:02:43Z
Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat saat melantik 11 Kades Baru.


BOYOLALI,harian7.com – Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, melantik 11 kepala desa (kades).Adapun para kades dilantik  mengikuti prosesi pengambilan sumpah/janji di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (22/12/2019) kemarin.


Para kades ini terpilih melalui Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap I tahun 2020 di Kabupaten Boyolali sudah terlaksana pada Selasa (15/12/2020) lalu dengan sistem e-voting dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).


Usai pengambilan sumpah dan janji, Wabup Said berpesan agar para kades yang dilantik dapat sesegera mungkin untuk bertugas, salah satunya dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Penyusunan program tersebut diharapkan dapat selesai paling lambat enam bulan usai pelantikan.


“Segera konsolidasi untuk persiapan langkah-langkah pembangunan untuk lebih baik ke depan,” ungkap Wabup Said.


Berdasar data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, 11 desa telah didapat kades sesuai pilihan warga. Desa Suroteleng, Kecamatan Selo dipimpin oleh Sutris. Kemudian Desa Ngenden, Kecamatan Ampel dijabat Eko Warsono.


Aris Setiyawan menjadi Kades di Desa Kalangan, Kecamatan Klego. Kemudian untuk Desa Ngablak, Kecamatan Wonosamodro dipimpin Akrom. Sementara Desa Dologan, Kecamatan Karanggede dipimpin Sugeng Riyanto. Selanjutnya di Kecamatan Kemusu ada Desa Bawu dipimpin Jumiko dan Desa Klewor dipimpin Sudarno.


Sementara itu Pilkades di Kecamatan Sambi diikuti empat desa yang yakni Desa Sambi yang sekarang dipimpin Sukir, Desa Babadan dipimpin SE Suliswanto. Adapula Desa Nglembu dipimpin oleh Sutoto dan Trosobo dipimpin oleh Hartaya.


“Tetap jaga kerukunan diantara warga desa masing masing,” harap Wabup Said. (M.Sarman/DB/dst/tka)

Iklan