• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Tampuk Pimpinan Kodim 0703/Cilacap Diserahterimakan, Ini Amanat Danrem 071/Wijayakusuma

    Abdurrochman
    Senin, 07 Desember 2020, 3:31:00 PM WIB Last Updated 2020-12-07T08:35:12Z

    BANYUMAS, Harian7.com - Tampuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0703/Cilacap diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) kepada prjabat baru Letkol Inf Ando Afandi


    Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Senin (07/12/2020) di Aula Jendral A. Yani Korem 071/Wijayakusuma, Jalan Gatot Subroto, Sokaraja Kabupaten Banyumas, Jateng.

    Letkol Inf Wahyo Yuniartoto selanjutnya menjabat sebagai Katimtih Rindam XVIII/Kasuari, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Andi Afandi sebelumnya menjabat sebagai Dan Separa Pusdiklatpassus Kopassus.

    Dalam amanatnya, Danrem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan, setiap prajurit yang akan bertugas di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma wajib melaksanakan tradisi satuan berupa penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma 'Musthi Cakra Sukarno Aji'.

    "Maksud dan tujuan dilaksanakan tradisi ini adalah untuk memberikan motivasi, inovasi dan jati diri sesuai dengan makna yang terkandung didalamnya yaitu 'Musthi Cakra Sukarno Aji' yang berarti prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinannya dengan baik," kata Danrem.

    Dengan adanya tradisi tersebut, lanjutnya maka saya berharap kepada Letnan Kolonel Inf Andi Afandi yang akan menduduki jabatan Dandim 0703/Cilacap akan menjadi prajurit yang peka dan mampu mengemban tugas dengan baik.

    "Pada kesempatan ini juga saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) beserta istri yang telah melaksanakan tugas tanggung jawab dan pengabdian selama ini sebagai Dandim 0703/Cilacap dengan baik," pungkasnya. 

    Selain jabatan Dandim, dalam acara tersebut, jabatan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap juga diserahterimakan dari Ny. Ina Wahyo Yuniartoto kepada Ny. Ninda Andi Afandi.

    Usai acara sertijab, Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Ketua Koorcabrem 071 bersama seluruh Dandim jajarannya juga memberikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dan Letkol Inf Andi Afandi.

    Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan acara lepas sambut Komandan Kodim 0703/Cilacap di Aula Jenderal Sudirman Korem 071/Wijayakusuma. Pada kesempatan tersebut, Danrem beserta istri memberikan cindera mata kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dan istri. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini