• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tahun 2021 Anggaran Penanganan Covid 19 di Temanggung Akan Digelontorkan Rp10 Miliar

    REDAKSI
    Selasa, 01 Desember 2020, 1:52:00 AM WIB Last Updated 2020-11-30T18:52:20Z
    Ist.


    TEMANGGUNG,harian7.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung dan DPRD setempat sepakat menggelontorkan anggaran khusus untuk penanganan Covid-19 pada 2021. Kesepakatan dicapai melalui sidang paripurna pembahasan Promperda, Raperda dan Raperbub APBD Kabupaten Temanggung, Tahun Anggaran 2021 hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD, Senin (30/11/2020).


    Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan, memang pada APBD 2021 terdapat beberapa program yang menjadi prioritas. Karena masih masa pandemi, penanganan Covid-19 menjadi salah satu yang diutamakan. Adanya alokasi dana khusus Rp10 miliar diharapkan bisa bermanfaat secara maksimal untuk penanganan wabah ini.


    “Untuk fokus pandemi kita menyiapkan dana, berupa biaya tak terduga, dana ini sifatnya kebencanaan. Biaya tidak terduga ini sebesar Rp10 miliar untuk penanganan Covid-19, dengan catatan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya usai sidang paripurna, di Gedung DPRD Temanggung.


    Menurut Khadziq, apabila dana tersebut nantinya tidak cukup, misalnya karena pandemi tidak terkendali, maka akan diajukan penambahan lagi. Pengajuan itu bisa dilakukan pada APBD Perubahan.


    Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, pihak legislatif akan mendukung upaya Pemkab Temanggung dalam menangani pandemi Covid-19. Apalagi sampai saat ini jumlah warga terpapar Korona semakin banyak, sehingga harus digiatkan lagi penanganan yang lebih intensif.


    “Kami berharap apa yang sudah diputuskan ini bisa diaplikasikan, bisa direalisasikan di tahun 2021. Kita akan fokus untuk pelaksanaan kegiatan pada kesehatan karena dampak Covid-19. Lalu kita juga akan upayakan pemulihan ekonomi masyarakat,” terangnya.(Yoni Ekape/Sus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +