Iklan

Iklan

,

Iklan

SMP Domsav Bagikan Raport Dimasa Pandemi Dengan Cara Drive Thru

Sabtu, 19 Desember 2020, 01:05 WIB Last Updated 2020-12-18T18:08:26Z
Para Guru Domsav saat bagikan raport dengan cara drive thru


SEMARANG, Harian7.com - Momen pengambilan raport anak tentu jadi hal yang dinantikan para wali murid. Namun, tradisi pengambilan raport dengan mengumpulkan wali murid tentu akan berpotensi jadi penularan Covid-19.


Hal itu disiasati para guru di SD-SMP PL Domenico Savio Semarang dengan sistem drive thru. Ya, sekolah memilih cara tersebut untuk meminimalisir kerumunan di sekolah saat pengambilan raport.


Praktis, hal ini menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat melintas, Ganjar langsung putar balik dan masuk ke halaman sekolah untuk menengok proses pengambilan raport secara Drive Thru.


"Ini keren sekali, jadi para orangtua tanpa turun dari kendaraannya mengambil raport anaknya. Ini bagus,"ujarnya, Jumat (18/12).


Proses pengambilan raport secara Drive Thru tersebut, dimulai melalui pintu masuk SMP Domsav yang berdekatan dengan Gereja Katedral Semarang. Kemudian, di halaman sekolah sudah tersedia sejumlah meja yang dinomori per kelasnya.


Para guru yang memberikan raport pun mengenakan masker, sarung tangan hingga faceshield. Selain itu, sebelum dan sesudah mengambil raport pun disemprot hand sanitizer.


Meski drive thru, kendaraan yang digunakan orangtua tidak dibatasi. Menurut guru dari Domsav, jika orangtua bebas menggunakan kendaraan apapun. Tak terkecuali sepeda.


"Ini pakai sepeda juga boleh pak,"tutur salah seorang guru SMP PL Domsav.


Ganjar kemudian sempat mengobrol dengan salah satu wali murid yang juga mengajak anaknya. Sang wali murid mengaku senang karena tetap bisa mengambil raport anaknya di sekolah.


"Gimana kamu sekolahnya di rumah terus asik nggak?"tanya Ganjar pada salah satu siswi kelas 3 di SD PL Domsav Semarang yang sedang antri menuju meja C.

Iklan