Iklan

Iklan

,

Iklan

 


SK Pengangkatan CPNS Diserahkan, Walikota Salatiga Minta CPNS Mampu Jaga Sikap

Redaksi
Selasa, 29 Desember 2020, 17:56 WIB Last Updated 2020-12-29T10:56:15Z
Walikota Salatiga saat menyerahkan SK Pengangkatan CPNS.


Laporan : Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima SK untuk bisa menjaga sikap. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yulianto saat memberikan pelayanan usai menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Pemerintah Kota Salatiga Formasi Tahun 2019 secara simbolis, di Aula Kaloka Lantai 4 Gedung Setda, Selasa (29/12/2020).


Disampaikan Yulianto, ia mendapat masukan dari salah seorang pejabat yang menyebutkan bahwa beberapa tahun lalu ada kasus CPNS yang tidak bisa menjaga sikap terhadap atasan dan senior." Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berharap rekan-rekan CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan untuk dapat membawa sikap. Segera mengisi posisi dimana formasi kalian lamar, segera menyesuaikan lingkungan kerja dan jangan sungkan untuk meminta masukan dan saran dari atasan, ”pesannya.


Pada kesempatan tersebut Yulianto juga menyampaikan selamat kepada para CPNS. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Salatiga, saya mengucapkan Selamat kepada seluruh CPNS Formasi 2019, yang pada hari ini menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS dan selamat bergabung menjadi bagian dari Pemerintah Kota Salatiga,” uncap Yulianto.


Untuk itu  kepada para CPNS Formasi Tenaga Kesehatan agar siap melayani masyarakat. Dimasa pandemi ini tenaga kesehatan yang mempunyai peran yang sangat penting yakni menjadi benteng pertahanan bagi masyarakat. Selanjutnya, bagi CPNS Tenaga guru, walaupun pendidikan sekarang dilakukan dengan jarak jauh namun CPNS Tenaga Guru dituntut melakukan inovasi-inovasi dalam bidang pendidikan sehingga anak didik tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat.


"Sedangkan CPNS Tenaga Teknis diharapakan mampu melakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja. Teruslah belajar karena senantiasa belajar maka segala tugas yang kita emban akan lebih ringan. Dengan belajar akan menjawab segala tantangan yang kita hadapi secara baik, ”tutur Yuliyanto.


"Selain penyerahan SK Pengangkatan CPNS oleh wali kota kepada 3 perwakilan CPNS, juga disampaikan buku tabungan dan kartu ATM Bank Jateng oleh Direktur Bank Jateng Cabang Salatiga,"pungkas Yulianto.


Sementara itu, dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklatda Muthoin dalam laporannya menerangkan jika penyerahan SK Pengangkatan CPNS dilakukan dalam beberapa sesi untuk mematuhi ptorokol kesehtan.


 “Untuk Hari Selasa tanggal 29, sesi I secara simbolis dilaksanakan di Aula Kaloka sebanyao 20 orang CPNS, Sesi II dilaksanakan di Aula Kaloka BKDIKLATDA sebanyak 58 CPNS. Selanjutnya untuk hari Rabu tanggal 30 Desember dilaksanakan di Aula BKDIKLATDA dibagi menjadi 3 sesi, sesi I pukul 08.00 sebanyak 50 CPNS, sesi II pukul 10.00 dengan 50 CPNS, dan sesi III pukul 12.00 dengan 44 CPNS, ”jelasnya.


Ditambahkan Muthoin proses pengusulan Penetapan NIP melalui online (paperless) dengan aplikasi Docudigital dan SAPK melalui Kantor BKN wilayah Yogyakarta. "Peserta pemberkasan sebanyak 222 orang, yang dilaksnakan pada tanggal 16 sampai dengan 20 November 2020 terdiri dari: tenaga kesehatan sebanyak 52 orang, tenaga guru 92 orang dan tenaga teknis / adminitrasi lainnya sebanyak 78 orang. Adapun rincian golongan sebagai berikut: golongan II / c 44 orang, golongan III / a 148 orang dan golongan III / b sejumlah 30 orang,"terangnya.(*)

Iklan