Iklan

Iklan

,

Iklan

Serahkan Penghargaan Bagi Perempuan Pelopor, Ini Kata Bupati Semarang

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020, 02:49 WIB Last Updated 2020-12-16T19:49:12Z
Bupati Semarang Mundjirin saat menyerahkan penghargaan.


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7 com - Bupati Semarang Mundjirin mengakui peran vital perempuan dalam berbagai aspek kehidupan,termasuk menggerakkan warga sekitar untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19 ini. Oleh sebab itu ia menyerahkan penghargaan bagi perempuan pelopor di Rumah Dinas Bupati Semarang di Jalan Ahmad Yani, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (16/12/2020). 


Usai menyerahkan penghargaan Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, peran perempuan khususnya untuk menggerakkan masyarakat agar tetap sehat dan produktif di masa pandemi ini sangat penting.


"Meskipun sebagai ibu rumah tangga, perempuan sangatlah berjasa menjaga kesehatan keluarga guna mencegah penularan virus Korona. Mereka menyiapkan makanan bergizi untuk keluarga dan memastikan anak-anak untuk tetap di rumah. Peran sederhana ini dinilai berpengaruh besar menahan meluasnya pandemi,"ungkapnya.


Menyinggung tentang eksistensi perempuan dalam perjuangan bangsa, Bupati menegaskan akan terus ada dan berkelanjutan."Peran dan eksistensi ini harus diakui dan mendapat penghargaan yang layak."


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Kabupaten Semarang Romlah menjelaskan pihaknya memberikan penghargaan kepada perempuan pelopor sebagai wujud apresiasi kiprah perempuan. Dua perempuan pelopor yang mendapat penghargaan itu adalah Sri Widayati warga di Desa Kaliwungu untuk menghijaukan lahan tandus sebagai perempuan mandiri penggerak ekonomi warga. Sedangkan Intarti Murdaheni pegiat kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kecamatan Susukan dan perempuan penggerak keluarga berkualitas.


" Tentu dengan banyak pertimbangan. Adanya penghargaan ini untuk memberikan semangat kepada para perempuan untuk tetap menjadi garda depan bagi keluarga kecil di rumah," tambahnya.(*)

Iklan