• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Sempat Ditutup Selama 14 Hari, Wisata Dusun Semilir Kabupaten Semarang Kembali Dibuka

    Senin, 14 Desember 2020, 2:12:00 AM WIB Last Updated 2020-12-13T19:12:44Z

     


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Sempat ditutup karena tidak mematuhi protokol kesehatan, Wisata Dusun Semilir Bawen Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020) pagi akhirnya kembali dibuka.


    Pembukaan Wisata Dusun Semilir di hadiri oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Tajudin Noor, perwakalin dari Polres Semarang, Kodim 0714 Salatiga, Dinas Pariwisata, Din kes Kabupaten Semarang.


    Dengan acara Pembacaan Kesepakatan Pengelola Wisata Dusun Semilir dengan Pemerintah Kab.Semarang serta penandatangan Surat Kesepakatan di saksikan beberapa pihak.


    Pembukaan kembali Wisata Dusun Semilir dengan sesuai protokol kesehatan terlihat Satgas Covid-19 dari pihak pengelola.


    Kepala Satpol PP Dan Damkar Kab Semarang, Tajudin Noor saat di temui menyampaikan, Wisata Dusun Semilir kembali dibuka atas kesepakatan antar Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang, disaksikan dari Dinas Kesehatan Kab.Semarang, Satpol PP Kab Semarang, Polres Semarang, Kodim 0714 Salatiga, Dinas Pariwisata dan pihak Pengelola.


    " Usai di tutupnya sementara Wisata Dusun Semilir selama 14 hari karena pelanggaran protokol kesehatan, dan sekarang kami buka kembali dengan syarat dan aturan sesuai dangan kesepakatan, " kata KaSatpol PP Dan Damkar Kab.Semarang.


    "Kita berlakukan 2 shiff dengan pembatasan jumlah pengunjung 50persen dan perketatnya sesuai protokol kesehatan yang dipantau oleh satgas covid-19 dari pihak pengelola wisata maupun dari satgas Kabupaten, dan bila melanggar akan di kenankan sanksi teguran hingga denda administrasi,"  jelasnya.


    "Harapan kami warga masyarakat Kabupaten Semarang dan Dusun Semilir serta elemen masyarakat seluruhnya pemerintah, swasta dan seluruhnya sama- sama bergerak di masa era pandemi ini semua tidak ada yang di rugikan semua menghormati hak dan kewajibannya masing-masing," pungkasnya.


    Sementara itu, pihak Dusun Semilir saat di temui harian7.com melalui Business Development Manager, Ajris Sufata mengatakan,bahwa hari ini dibukanya lagi Semilir dengan protokol kesehatan yang baru serta simulasi cara yang baru dan dilakukan 2 shiff saja.


    " 2 shiff dalam sehari di mulai jam 9 pagi hingga 11.30 dan 13.30 hingga 17.00 atau 5 sore, " kata Ajris


    " Untuk petugas ada dari satgas covid-19 dari pihak internal semilir dan juga dari satgas Covid-19 dari Kabupaten Semarang terutama dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan sendiri, " ujarnya.


    " Harapannya semua yang berada di semilir menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar," tambah Ajris.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini