• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sebanyak 113 KK Korban Bencana Alam Terima Bantuan

    REDAKSI
    Selasa, 29 Desember 2020, 8:00:00 PM WIB Last Updated 2020-12-29T13:00:03Z
    Penyerahan bantuan bencana oleh Bupati kepada perwakilan warga di Pendopo Rumdin Bupati.


    KARANGANYAR,harian7.com – Tak kurang dari seratus tiga belas Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karanganyar menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten setempat. Para kepala keluarga itu merupakan korban bencana alam yang terjadi di bulan Juni hingga Desember 2020.


    Adapun penyerahan bantuan korban bencana alam disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Selasa (29/12/2020). Secara simbolis penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.


    Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Sundoro mengatakan, penerima bantuan merupakan korban bencana alam di bulan Juni hingga Desember 2020. Bencana alam disini meliputi angin puting beliung, kebakaran dan rumah rusak akibat tanah longsor.


    “Total ada 113 KK yang mendapat bantuan,”jelasnya.


    Ditambahkannya para penerima bantuan dikategorikan dengan tingkat kerusakan rumah yang dialami. Pihaknya membagi menjadi 3 tingkatan yakni untuk rusak ringan mendapat bantuan 1-1,5 juta per orang, rusak sedang 3 juta dan rusak berat 5 juta rupiah. Untuk tingkat ringan sebanyak 63 Kepala Keluarga(KK), rusak sedang 19 KK dan rusak berat 31 KK.


    “Penerima bantuan tersebar di 46 desa di 16 kecamatan di Kabupaten Karanganyar,”tambahnya.


    Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya mengingatkan penerima bantuan agar dapat memanfaatkan dengan baik bantuan bencana alam.


    "Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah agar warga tetap semangat kembali mandiri. Pihaknya memastikan penerima akan menerima bantuan utuh."


    “Bantuan ini tanpa potongan. Semoga bermanfaat,”pesannya.(Faiz/ril/DK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini