• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Resmikan PLHUT Kemenag Kota Tanggerang, Ini Kata Nizar

    Senin, 21 Desember 2020, 10:31:00 AM WIB Last Updated 2020-12-21T03:31:45Z
    Foto bersama disela acara. (Foto: Ist)



    JAKARTA,harian7.com - Kita menyayangkan Provinsi Banten belum memiliki asrama haji. Padahal, bandara Soekarno Hatta lokasinya di Kota Tangerang, Banten. Demikian disampaikan Sekjen Kemenag Nizar, saat meresmikan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Tangerang dan Kab Lebak di Kota Tangerang, Senin (21/12/2020).


    Dalam peresmiam tersebut turut dihadiri , Direktur Layanan Haji dalam Negeri Muhajirin, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kakanwil Kemenag Banten A Bazary, Ketua MUI Kota Tengerang, para Kepala Kankemenag Kab/Kota se-Banten.




    Menurut Nizar, ide pembangunan asrama haji di Banten sudah lama. Anggaran pembangunan sudah siap dialokasikan. Namun, terkendala keberadaan tanah. Sebab, pembangunan asrama haji mensyaratkan tanahnya milik Kementerian Agama.


    "Kami sangat senang jika di Kota Tangerang ada lahan untuk asrama haji. Ini sangat dinanti masyarakat Banten. Ini juga akan menjadi bagian legacy Walikota," terangnya.



    "Jika ada tanah minimal lima hektar, kita akan bangun asrama haji di Kota Tangerang," lanjutnya.


    Keberadaan asrama haji sangat baik dan ditunggu masyarakat. Asrama haji bisa ikut mendongkrak potensi ekonomi masyarakat. Selain itu, asrama haji juga bisa terintegrasi dengan kampung haji, desa kerukunan, kampung zakat, dan lainnya.


    "Keberadaan asrama haji manfaatnya besar. Tidak hanya untuk penyelenggaraan haji saja," tegasnya.


    Harapan adanya asrama haji disampaikan Kankemenag Kota Tangerang Badri Hasun. Menurutnya, jemaah berharap pemulangan haji tidak lagi harus ke asrama haji Pondok Gede, tapi bisa langsung ke asrama haji Provinsi Banten. Dia berharap lokasinya di Kota Tangerang.

    "Asrama Haji Banten sudah lama teranggarkan. Namun terkendala pengadaan tanah. Semoga akan dibantu oleh Walikota Tangerang," ujarnya.



    Harapan ini disambut Walikota Tengerang Arief R Wismansyah. Menurutnya, ide asrama haji sudah lama, sejak dirinya menjabat Wakil Walikota. Namun, masih terkendala lahan.


    "Insya Allah, minggu-minggu ini saya perjuangkan. Kita punya lahan 12 hektar di modernland. kita akan pelajari denahnya," tuturnya.


    "Informasi dari Pak Sekjen, kalau ada lima hektar bisa kita berdayakan. hari ini kita panggil tim untuk melakukan pengecekan. Semoga bisa segera dibangun asrama haji," tandasnya.(Yuan/Kemenag)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini