Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Magelang Siapkan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Redaksi
Minggu, 20 Desember 2020, 22:47 WIB Last Updated 2020-12-20T15:47:58Z


Penulis: Ady Prasetyo | Kepala Biro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Guna kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi " Operasi Lilin 2020", Polres Magelang Polda Jateng menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2020. Hal ini untuk meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Sabtu (19/12/2020).


Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K. M.Si. diikuti oleh Kabagops Polres Magelang, Para Kepala Satuan Tugas dan Perangkat Operasi. Diantaranya Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatintelkam, Kasatsabhara, Kasatbinmas dan para Perwira yang terlibat dalam perangkat Operasi Lilin Candi 2020 Polres Magelang.


Wakapolres Magelang  dalam arahanya menyampaikan kepada para Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) untuk menyiapkan teknik dan taktis pelaksanaan Operasi sehingga kegiatan Natal 2020 dan tahun baru 2021 berjalan aman dan nyaman.


" Saya minta kepada para Kasatgas untuk benar- benar mempersiapkan Operasi Kemanusiaan ini dengan matang, teknik dan taktis silahkan dipersiapkan dan disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP),"harapnya.


Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan agar Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dipastikan siap operasional sebelum hari H Operasi berjalan (21/12), termasuk fasilitas protokol kesehatan Covid-19.


" Pastikan Pospam dan Posyan sudah siap, hari Minggu (20/12) sudah siap operasional, termasuk sarana prasarana atau fasilitas Protokol kesehatan standar Covid-19," tegasnya.


Sementara , Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH mengatakan bahwa personil dan sarana prasarana sudah siap setelah gelar pasukan akan langsung dilaksanakan patroli skala besar gabung TNI Polri dan Instansi terkait.


" Kami sudah siapkan personil dan sarana prasaran sesuai rencana operasi, setelah gelar pasukan langsung kegiatan patroli skala besar gabungan TNI Polri dan instansi terkait diantaranya Satpol PP, Dinas Perhuhungan dan Dinas Kesehatan " Ujarnya.


Pengamanan gereja dan obyek vital akan dilakukan pengamana ketat. Sementara masyarakat diminta untuk tidak melakukan perayaan menjelang, saat dan sesudah pergantian tahun baru.


Dalam kesempatan yang sama Kasatlantas Polres Magelang selaku Kepala Satuan Tugas Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menyampaikan bahwa Operasi Lilin Candi 2020 tidak ada penindakan tilang.


Namun ia, ( AKP Fandi Setiawan, S.H., SIK, ) berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban berlalu lintas guna menghindari terjadinya laka lantas. 


" Tidak adanya penindakan tentu akan berpotensi meningkatnya Laka Lantas ", ungkapnya.


Satuan Lalu Lintas Polres Magelang akan melalakukan rekayasa Lalu Lintas pada enam titik rawan kemacetan. 


Titik rawan kemacetan tersebut diantaranya Simpang Tiga Secang, Simpang Tiga Artos, Simpang Tiga Palbapang, Simpang Tiga Semen Salam, Simpang Tiga Borobudur, Simpang Tiga Pakelan.


" Ada enam titik rawan yang akan kami lakukan rekayasa Lalu Lintas , Bila hal itu diperlukan, kita melhat situasi di lapangan nanti,"pungkasnya. (*)

Iklan