Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Magelang Gencarkan Blue Light Patrol Secara Serentak Untuk Menjaga Situasi Aman Dan Kondusif

Redaksi
Jumat, 04 Desember 2020, 14:01 WIB Last Updated 2020-12-04T07:01:43Z



Penulis : Ady Prasetyo | Kepala Biro Kedu



MAGELANG, harian7.com - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Magelang, Polsek jajaran Polres Magelang melaksanakan kegiatan Rutin Blue Light Patrol secara bersinggungan, Kamis, (03/12/2020) malam.


Hal itu dilakukan secara serentak pada pukul 21.00 Wib. sampai dengan pukul 24.00 Wib. Dengan kendaraan Patroli Strada dan lampu rotator menyala antisipasi tindak pidana Currat, Curanmor, Curras (3C) dan gangguan Kamtibmas yang lain.


Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH mengatakan kegiatan Blue Light Patrol sudah rutin dilaksanakan secera serentak dan bersingungan antar Polsek yang berbatasan untuk menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah- tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Lebih lanjut Kabagops  menyampaikan bahwa sasaran kegiatan Blue Light Patrol adalah pemukiman, perkantoran, obyek vital , Pos siaga Covid 19 dan Warga masyarakat yang berekerumun.


Di tengah pandemi Covid 19 yang masih menunjukkan penambahan terkonfirmasi positif dan masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, kegiatan Blue Light Patrol juga menyasar kepada kerumunan masyarakat.


" Petugas Patroli akan mendisiplinkan masyarakat yang ditemukan berkerumun dan melanggar protokol kesehatan ", jelasnya.


Dari data pelaporan hasil kegiatan yang dihimpun oleh perwira siaga Bagian Operasi Polres Magelang, kegiatan rutin Blue Light Patrol Polsek jajaran Polres Magelang situasi aman kondusif tidak ada kejadian kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang lain.


Masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker diberikan teguran oleh petugas dan diberikan masker untuk menjaga dirinya dan orang lain.


" Kami berharap dengan kegiatan Blue Light Patrol masyarakat Kab. Magelang bisa tidur nyenyak dan bekerja nyaman,"pungkasnya. (*)

Iklan