Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polisi Amankan 37 Orang Geruduk Kantor BPR di Surakarta

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020, 00:16 WIB Last Updated 2020-12-22T17:16:47Z

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Adi Safri

SURAKARTA, Harian7.com - Polresta Surakarta mengamankan puluhan orang yang mendatangi BPR Adipura Jalan Veteran, Tipes, Serangan. Mereka diduga melakukan intimidasi dan ancaman fisik maupun psikis kepada petugas bank maupun kepada petugas keamanan.


Kapolresta Surakarta Kombes Pol Adi Safri Simanjuntak mengatakan Selain para pelaku pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. diantaranya alat pemukul, senjata tajam, termasuk penggunaan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan.


"Kami mendapatkan informasi dari salah satu BBR di Serangan yang didatangi oleh sekelompok orang dan mendapatkan informasi dimaksud, tim Polresta dibantu tim Brimob Polda Jateng bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara) mengamankan sebanyak 37 orang,"Ujarnya, Selasa (22/12).


Menurutnya, Pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang melakukan aksi premanisme ataupun kekerasan di Kota Bengawan. Saat ini jajarannya terus mendalami kasus tersebut, baik dalam rangka penyelidikan maupun penyidikan.


"Kita terus dalami motivasi maupun penggerak dari aksi massa ini. Kita tidak mau memberikan ruang sedikitpun bagi praktek-praktek premanisme dan kekerasan di Kota Solo ini dan kita pastikan akan tindak tegas,"tuturnya. 


Sementara itu, Staf administrasi BPR Adipura Riana menuturkan tidak mengetahui maksud kedatangan puluhan orang tersebut ke kantornya. Karyawan dan pengamanan bank hanya mengetahui massa berteriak-teriak tidak jelas.


"Saya tidak tahu maksud mereka. Mereka cuma teriak-teriak tidak jelas. Kita tanya cari siapa, katanya juga tidak tahu. Langsung kita laporkan polisi, lalu ditangkapi,"ujar Riana.

Iklan