Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Siap Amankan Pilkada dan Jamin Prokes

Jumat, 04 Desember 2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-12-04T16:14:48Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) menerjunkan 14.575 personel dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota, rinciannya, 5.600 dari unsur TNI dan sisanya dari Polri.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Tes swab yang dilakukan untuk memberikan kepastian bahwa anggota Polri selama melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan memenuhi standar dan pergeseran pasukan akan dilakukan H-3 dan H-2 tergantung dari karakteristik wilayahnya masing-masing.


"Sejak kemarin telah dilakukan swab antigen terhadap seluruh personel yang bakal diterjunkan melakukan back-up di Kabupaten/Kota di seluruh Jateng,"ujarnya, Jumat (4/12).


Menurutnya, Anggota akan langsung menempati PPK, jadi di PPK nya nanti untuk menghindari adanya kerumunan anggota dan nantinya supaya tetap hadir ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Oleh karena itu, jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah kabupaten/kota masing-masing,"pungkasnya.

Iklan