Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Pastikan Seluruh Pasukan Pengamanan Sehat dan Tidak Ada Terpapar Covid-19

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020, 21:09 WIB Last Updated 2020-12-08T14:09:53Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


KLATEN, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) siap menurunkan seluruh pasukan jelang H-1 pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang diterjunkan diwilayah masing - masing. 


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan seluruh anggota dalam keadaan sehat dan siap mengamankan pilkada yang akan di selenggarakan besok.


"Tidak ada yang punya penyakit terutama terpapar covid-19 karena sebelumnya sudah kita swab,"ujarnya,  Selasa, (8/12).


Menurutnya, meski ada beberapa indikasi dan perkiraan dari bawaslu pusat akan kerawanan tetapi sebagai aparat kepolisian harus mempunyai analogi-analogi dan cara bertindak tetap siaga.


"Jadi nggak ada itu pesta, kalau ada pesta pasti kita bubarkan,"tuturnya. 


Dia menuturkan, Tak hanya kesiapan pasukan pengamanan dan hari ini logistik pilkada juga telah sampai di TPS wilayah masing-masing.


Polda Jateng, lanjutnya, juga telah cek kesiapan para personil, sarana-prasarana yang digunakan dan memastikan anggota sudah menguasai wilayah masing-masing.


Dia menambahkan, Untuk meminimalisir gejolak pasca pilkada, bahwa para kapolres telah mempunyai inisiatif dengan masing-masing paslon untuk membuat pernyataan siap kalah dan siap menang apapun dari hasil pilkada.


"Saya berharap semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, sehingga pilkada tak jadi Klaster baru penyebaran covid-19,"pungkasnya.

Iklan