• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Polda Jateng Kirim Anggota BKO di NTT

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 05 Desember 2020, 8:27:00 PM WIB Last Updated 2020-12-05T13:27:33Z








    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek anggota BKO


    SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  berpesan agar anggota BKO tetap menjaga sikap dan membawa nama baik Polda Jawa Tengah dalam membantu pengamanan Pilkada serentak 2020 diwilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).


    "Dimanapun anda bertugas bawa nama baik Polda Jateng, bahwa anda terpilih dan dipercayakan oleh pimpinan Polri, jaga soliditas, integritas saat rekan-rekan nanti bertugas di wilayah NTT,"ujarnya, Sabtu (5/12).


    Menurutnya, Semua personil dalam keadaan sehat, siap diterjunkan dan nantinya tidak ada anggota Polri yang menggunakan Senpi serta netralitas bagi anggota polri adlah harga mati.


    "Polri hanya sebagai personil pengaman dan tidak memiliki beban untuk mencatat hasil Pilkada,"tuturnya. 


    Dia menambahkan, Tentunya ini tidak mudah karena  berpisah dengan keluarga namun saya percaya Brimob adalah anggota Polri pilihan yang merupakan tulang punggung dalam rangka menghadapi situasi apapun.


    Selain itu, lanjutnya, Polda Jateng juga melarang anggota yang terlibat Operasi ini untuk menggunakan senpi, kecuali untuk ekskalasi tertentu sesuai dengan arahan pimpinan. 


    "Rekan-rekan yang terlibat BKO tetap pegang teguh protokol kesehatan. saya tidak pengen anda kegaduhan dan bergaul tanpa protokol kesehatan sehingga berpotensi menimbulkan klaster Pilkada khusunya dari anggota Polri,"ujar Ahmad Lutfhi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini