• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pohon Natal Botol Bekas Air Mineral Hiasi Loby Hotel Horison Nindya

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 24 Desember 2020, 10:21:00 PM WIB Last Updated 2020-12-24T15:26:40Z

    Pohon natal hiasi loby hotel horison nindya Semarang

    SEMARANG, Harian7.com - Perayaan hari raya natal selalu identik dengan dekorasi pohon Natal atau Christmas Tree, Hotel Horison Nindya sendiri mempersembahkan pohon Natal yang berbeda dari tahun sebelumnya untuk dipajang diarea lobby hotel. 


    Riri Riyanti Marketing Communication Hotel Horison Nindya mengatakan Tahun ini mengangkat tema Go Green (Recycle) yaitu menggunakan botol bekas air mineral dari sisa pemakaian para tamu yang menginap.


    "Kami memakai sekitar ±700 botol bekas untuk dijadikan menjadi sebuah pohon natal dengan ukuran diameter 5m dan tinggi 3m dan pohon natal tersebut kami rangkai lalu dilengkapi dengan hiasan lampu LED yang dilingkarkan di bagian dalam sehingga menghasilkan pantulan warna yang menarik jika diliat dari sisi luar,"ujarnya, kepada harian7.com, Kamis (24/12).


    Menurutnya, Daur ulang dari botol air mineral kami pilih dikarenakan memang botol tersebut yang setiap hari menjadi salah satu sampah yang dihasilkan hotel dan berusaha untuk memberikan contoh kepada masyarakat umum bahwa memperingati Hari raya Natal tidak harus menggunakan pohon Natal sintetik.


    "Kami juga menambahkan ornamen berupa pita rumbai dan gantungan-gantungan kecil khas pohon natal yang 

    ditata sedemikian rupa dibagian pohon natal tersebut dan selain botol bekas air mineral kami juga menggunakan 

    kapas dacron bekas bantal,"tuturnya.


    Namun, lanjutnya, bisa juga memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar kita apalagi diera globalisasi seperti saat ini kita semua dituntut untuk sebisa mungkin melakukan 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle.


    Dia menambahkan, Selain itu karena natal tahun ini diperingati dimasa pandemi covid-19 jadi untuk hotel Horison Nindya Semarang tidak membuat perayaan apapun, tidak ada dinner natal dan perayaan yang mengundang keramaian. 


    "Kami tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Semoga akhir tahun 2020 ini dibarengi pula dengan berakhirnya pandemi covid-19. sehingga kami semua bisa beraktifitas secara kembali seperti semula,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini