Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peran Ganda Kowad Ditengah Tuntutan Profesi

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020, 00:31 WIB Last Updated 2020-12-22T17:31:36Z

Kodam IV/Diponegoro saat peringati hut korps wanita angkatan darat ke-59 


SEMARANG, Harian7.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menghadiri acara hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Darat ke-59 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Selasa (22/12).


Peringatan HUT yang bertepatan dengan hari Ibu ke-92 ini diikuti seluruh jajaran Kotama TNI AD secara virtual dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ibu Raksakarini Sri Sena Ibu Hetty Andika Perkasa. 


Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama oleh Kasad dengan pihak terkait untuk proses pembangunan Smart Digital Kampus Universitas Jenderal Achmad Yani dan Perumahan Pribadi Prajurit dari program perumahan Pemerintah. 


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengatakan bahwa peringatan HUT Kowad ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi pencapaian tugas sekaligus sebagai upaya meningkatkan sumbangsih dan dharma bakti di masa mendatang. 


"Prajurit wanita selain professional sebagai prajurit juga harus mampu berperan secara bijak sebagai ibu dalam keluarga, istri yang baik untuk suami dan berkontribusi positif bagi lingkungan sosialnya,"ujarnya. 


Menurutnya, Berbagai prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini merupakan akumulasi hasil kerja keras, dedikasi dan perjuangan seluruh prajurit wanita baik yang telah purna maupun yang masih aktif.


"Dengan begitu maka tidak berlebihan bila ada adagium yang mengatakan bahwa Prajurit Kowad bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar bangsa,"tuturnya.

Iklan