• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Pentingnya Meningkatkan Kepedulian Warga di Era Pandemi, Dinsos dan Anggota DPRD Jateng Gelar Sosialisasi Kesetiakawanan Sosial

    Jumat, 18 Desember 2020, 10:46:00 AM WIB Last Updated 2020-12-18T03:46:18Z
    Saat acara berlangsung.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Penyuluhan Sosialisasi dalam rangka Peningkatan Kualitas Tanggungjawab dan Kesetiakawanan Sosial, Kamis (17/12/2020) kemarin di Aula Zainal Mahmud Center, Komplek Ponpes Sabilul Khoirot Tengaran, Kabupaten Semarang.


    Dalam kegiatan tersebut, selaku narasumber yaitu Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Sri Sunarringsih Rismonowati dari Dinas Sosial Kabupaten Semarang. 


    Dalam paparannya di hadapan Perangkat Desa Butuh, Ketua RW dan Ketua RT, Ida Nurul Farida mengajak untuk menjaga semangat gotong royong dan saling membantu di antara warga. Lebih-lebih jika ada warga yang harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 atau kontak erat dengan warga terpapar. 


    "Kami mengajak kepada bapak-ibu pemangku wilayah untuk mengajak masyarakat agar saling tolong-menolongdi era Pandemi Covid-19 ini. Dengan semangat gotong royong InsyaAllah kita bisa melewati Pandemi Covid-19 ini dengan baik. Mari terus jaga imunitas dan disiplin protokol kesehatan," kata Ida Nurul Farida.


    Sedangkan, Sri Sunarringsih Rismonowati dari Dinas Sosial Kabupaten Semarang berpesan kepada peserta untuk mengusulkan warga yang miskin yang tinggal di wilayahnya agar mendapatkan bantuan. Karena kalau tidak diusulkan, mustahil bisa dapat. Ia juga berpesan kepada Ketua RT untuk tidak deskriminasi dalam pengusulan. Semua warga yang layak diusulkan untuk diusulkan melalui operator desa.


    "Saya sering turun langsung ke masyarakat sehingga tahu permasalahan di masyarakat. Silakan kalau ada warga di sekitar Bapak-Ibu yang benar-benar membutuhkan diusulkan saja lewat saya. Misal ada yang butuh alat pendengaran, kursi roda, silakan diusulkan, InsyaAllah akan kami programkan. Juga kepada pak RT, pak RW, Pak Lurah untuk tidak deskriminasi kepada warga dalam pengusulan bantuan. Mohon semua yang membutuhkan diusulkan," kata Wati panggilan akrab Sri Sunarringsih Rismonowati, Bidang Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Semarang.


    Acara ini juga dihadiri dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah juga Muh. Haris, Wakil Walikota Salatiga yang juga suami dari Ida Nurul Farida. Setelah paparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab. Karena masa Pandemi Covid-19, para peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat mengikuti kegiatan tersebut.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini