• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, TNI - Polri Dirikan Dapur Umum, Tukang Ojol: 'Trimakasih Kepedulianya Kepada Kami Disaat Sulit Seperti Ini'

    REDAKSI
    Jumat, 04 Desember 2020, 5:46:00 PM WIB Last Updated 2020-12-04T10:47:12Z
    Anggota TNI - Polisi saat memasak di dapur umum.


    Laporan: Bang  Nur


    SALATIGA,harian7.com - Sejak mewabahnya pandemi Covid 19, TNI - Polri terus bersinergi membantu masyarakat terdampak. Berbagai upaya baik pencegahan maupun membantu untuk meringankan beban masyarakat terus dilakukan hingga saat ini.


    Kamis tanggal (03/12/2020)  bertempat di Markas Bekang Jalan Ahmad Yani Kota Salatiga, puluhan personil Polres Salatiga bersama puluhan Personil Den Bekang (Detasemen Perbekalan dan Angkutan)  IV-44-03 Salatiga, mendirikan dapur umum sinergitas TNI - Polri. Terlihat keduanya berbaur dan kompak memasak makanan yang kemudian di kemas mejadi Nasi Kotak untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


    Turut dalam kegiatan tersebut Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, Dandim 0714 Lekol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Wadan Bekang Mayor CBa Mukiyono, Pasiter Korem 073 Makutarama Mayor Inf Budi Saroyo, PJU Polres Salatiga, PJU Kodim,  Kapolsek Sidomukti Kompol Kusumo Santoso dan puluhan Anggota TNI dan Anggota Polres Salatiga.


    Dandim 0714 Lekol Inf Loka Jaya Sembada SIP melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada harian7.com mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Harapan kami dengan diberikannya nasi kotak bisa membantu warga wilayah Salatiga.


    "Kegiatan ini termasuk dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mencegah mewabahnya Covid -19 di wilayah Salatiga dan juga atas perintah arahan Komando atas khususnya agar TNI Polri senantiasa membantu kesulitan rakyat di daerah,"katanya.


    Kodim 0714/Salatiga beserta jajaran akan selalu bersinergi dan bersatupadu dengan lintas sektoral dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus corona kepada warga di Salatiga termasuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan fasilitas sosial lainnya.


    "Agar tepat sasaran, maka bantuan ini di salurkan dan langsung diserahkan kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 yang berada di Kota Salatiga,Diharapkan warga bisa merasa terbantu sebab dalam mencari nafkah terganggu sejak adanya anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19,"pungkas Pelda W Yudha.


    Ungkapan senada disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS. Melalui Kasubbag Humas Kompol Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui kegiatan ini sekaligus sarana  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


    "Nasi kotak dibagikan kepada masyarakat di sekitar jalan Ahmad Yani Salatiga termasuk tukang parkir dan karyawan pertokoan, selain itu juga di bagikan kepada sopir angkutan umum di seputar perempatan pasar sapi dan bundaran tamansari Kota Salatiga, tidak ketinggalan juga tukang ojek pangkalan maupun ojek online dan warga masyarakat lainnya,"pungkasnya.


    Sementara itu, Rudi salah seorang tukang ojek  menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI Polri yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19.


    "Saat ini semua serba sulit namun dengan kebersamaan yakin pandemi ini dapat segera berakhir,"ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini