Iklan

Iklan

,

Iklan

Musim Pancaroba di Selayar Akibatkan Pohon Kelapa Tumbang & Melintang Jalan

Minggu, 13 Desember 2020, 11:58 WIB Last Updated 2020-12-13T04:58:23Z

SELAYAR, Harian7.com - Musim pancaroba yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sejak awal medio bulan November 2020, kembali mengakibatkan tumbangnya pohon kelapa di jalan poros Desa Polebunging, Kecamatan Bontomanai.

Tumbangnya pohon kelapa yang terjadi pada Sabtu, (12/12/2020) sekitar pukul 16.10 WITA melintang di jalan utama warga, sehingga mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui.

Salah seorang saksi mata, Syamsul Panoari yang secara kebetulan tengah melintas di area tempat kejadian peristiwa menyebutkan, pohon kelapa tumbang menimpa jalan raya yang menghubungkan Desa Polebunging dan Barugaia, tidak jauh dari kantor Polsek Bontomanai.

Sampai dengan diturunkannya berita ini, pohon kelapa yang tumbang, masih menutupi bahu jalan dan belum bisa disingkirkan, karena minimnya perlengkapan alat pemotong di lokasi kejadian. 

Laporan kejadian, telah dilanjutkan dan disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku instansi tekhnis berkompoten untuk menindaklanjuti.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Selayar, Ahmad Ansar langsung menindaklajuti laporan tersebut.

Saat dihubungi via whatsapp Sabtu, (12/12/2020) sore Kalaksa BPBD Selayar menyampaikan, kejadian ini diserahkan kepada tim relawan bencana Desa Polebunging untuk ditangani, terkecuali pemerintah desa tidak memiliki perlengkapan yang memadai, baru kemudian personil posko siaga bencana akan mengambil alih penanganan masalahnya. (Andi Fadly Dg. Biritta) 

Iklan