Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Masyarakat yang Masuk Jateng Akan di Tes Swab Antigen

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020, 00:07 WIB Last Updated 2020-12-22T17:07:40Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan pengecekan pos pengamanan terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Gerbang Tol Kalikangkung dan Rest Area KM 429, Selasa (22/12).


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan tentang pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang digelar oleh seluruh jajaran Polda Jateng akan diprioritaskan di ruas Tol wilayah Jateng. 


"Operasi Lilin adalah Operasi Kemanusiaan yang mengarah pada penerapan protokol kesehatan terutama bagi masyarakat yang masuk ke Wilayah Jawa Tengah, baik dari Jawa Timur, Jawa Barat maupun dari DKI,"ujarnya. 


Menurutnya, jika ada masyarakat yang tidak memakai masker dan terindikasi suhu tubuh lebih dari batas normal akan dilakukan swab antigen.


"Jika ada ditemukan masyarakat yang libur atau mudik Natal dan Tahun Baru terindikasi tidak memakai masker dan suhu tubuhnya lebih akan di lakukan swab antigen sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,"jelasnya. 


Dia menambahkan, Tidak ada penyekatan arus libur mudik Natal dan Tahun Baru di wilayah Jateng.


"Kami dari Kepolisian akan melakukan pembatasan agar tidak terjadi penumpukan arus lalulintas dengan menerjunkan Tim Urai,"pungkasnya.

Iklan