• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Lelang Pekerjaan Tahun 2021 Pada Dinas PUPR Kabupaten Cilacap Direncanakan Bulan Januari

    Abdurrochman
    Jumat, 18 Desember 2020, 12:33:00 PM WIB Last Updated 2020-12-18T05:33:22Z


    CILACAP, Harian7.com
    – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap telah menyelesaikan kegiatan baik fisik maupun administrasi Tahun Anggaran 2020.


    Kepala DPUPR Kabupaten Cilacap, Ir. A. Ristiyanto MT melalui Sekretaris Dinas, Wahyu Ari Pramono, ST, MT mengatakan, untuk kegiatan tahun 2020 secara keseluruhan sudah rampung, bahkan sudah kita ajukan ke Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) hingga 18 Desember sudah masuk Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).


    “Besar kemungkinan hari ini sudah clear, dan semua pekerjaan telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik dari segi fisik maupun adminstrasi sambil menunggu tahap pertanggungjawaban ataupun pemeriksaan pihak Inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," katanya, Kamis (17/12/2020) di kantornya.


    Untuk kegiatan tahun anggaran 2020, lanjutnya kita masih punya jaminan berupa pemeliharan selama 6 bulan kedepan dimulai dari Januari hingga Juni. Sedang pekerjaan untuk tahun anggaran 2021 sudah kita bahas dalam tahap perencanaan. “Mudah-mudahan dengan upaya ini Januari sudah berjalan," jelasnya.


    Pada pelaksanaan kegiatan tahun 2020, Wahyu menegaskan semua berjalan lancar namun demikian tetap menunggu pertanggung jawaban karena masih dalam pemeriksaan pihak Inspektorat dan BPK.


    "Kita berprinsip untuk selalu koreksi segala kekurangan dengan mulai meningkatkan kinerja serta mendukung tekanan untuk bertindak proporsional dan profesional terlebih memperhatikan kepuasan akan hasil pekerjaan yang maksimal serta ikut merasa memiliki bentuk wujud dari pembangunan infrastruktur yang lebih baik," tegasnya.


    Lebih lanjut Wahyu menandaskan, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah kita persiapkan untuk diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) dengan harapan pada bulan Januari sudah SPK, sehingga kita kekhawatir jika Januari belum SPK, anggaran akan ditarik kembali ke pusat.


    “Kita sudah menyiapkan dana DAK tiga sama Konsultan 8, sudah berjalan dan sudah diumumkan di RUP (Rencana Umum Pengadaan) yang dapat diakses melalui Website PU tanggal 14 Desember 2020 kemarin,” jelasnya.


    Untuk jadwal lelang DAK, menurut Wahyu akan dilaksanakan bulan Januari yakni untuk tiga kegiatan sama 8 konsultan melaksanakan pemilihan. Baru saja kita melakukan rapat dengan pedoman pada tim scedule yang sudah kita rencanakan. Rencana anggaran kegiatan di tahun 2021 sudah ada penyedia yakni sebesar 277 miliar dari jumlah total konstruksi sebanyak 177, Konsultan 5, Pengadaan barang 74. Jadi total semua 329 kegiatan.


    “Total kegiatan 177 rencana konstruksi secara tender,  pengadaan barang langsung 21, Konsultan seleksinya 5, Pengadaan langsung 48 kegiatan. Sementara untuk tender barang dan jasa 4 untuk pengadaan langsung 74 dan semua itu sudah dirapatkan sesuai pleaning rencana yang sudah kita rencanakan," pungkasnya. (Rus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini