Iklan

Iklan

,

Iklan

Komisioner KPU Selayar Enggan Berspekulasi Terkait Hasil Pemungutan Suara Di TPS

Kamis, 10 Desember 2020, 01:13 WIB Last Updated 2020-12-09T18:13:32Z


SELAYAR, Harian7.com
- Penghitungan suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, telah selesai dilaksanakan. Dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, di Kabupaten Selayar terdapat  348 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di sebelas wilayah Kecamatan Daratan dan Kepulauan.


Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin saat disambangi dan dikonfirmasi wartawan di kantor KPU Selayar, pada Rabu, (09/12) sore, dan dikonfirmasi terkait hasil tersebut enggan berkomentar. Dia enggan berspekulasi terkait dengan hasil penghitungan di tingkat TPS. 


"Kami belum bisa memberikan statement apa-apa menyangkut hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat TPS, biarkan dinamika berjalan di internal masing-masing pasangan calon,” katanya singkat.


Senada dengan ketua KPU, Koordinator Divisi Tekhnis KPU Selayar, Andi Dewantara juga bungkam dan enggan berkomentar terkait hasil rekapitulasi di tingkat TPS. 


"Belum ada hasil yang bisa kami sampaikan ke publik. Satu hal yang pasti bahwa kami dari jajaran Komisioner KPU merasa bersyukur atas berjalannya proses pemungutan dan perhitungan suara di 348 tps yang tersebar di sebelas wilayah kecamatan daratan dan kepulauan Selayar dengan lancar,” jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan, hasil real qount versi sirekap akan kami umumkan secara resmi setelah dilakukannya rekapitulasi tingkat PPK dan Kabupaten. Pasalnya, aplikasi sirekap yang diharapkan bisa diakses hari ini, tiba-tiba down dan menyulitkan kami untuk melakukan proses pengiriman data hasil rekap dari TPS.


“Selain itu, kami juga enggan menyampaikan informasi abal-abal terkait dengan hasil pemungutan dan perhitungan suara,” pungkas pak De, sapaan akrab untuk sosok Komisioner yang selalu tampil elegan dan berwibawa itu. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Iklan