Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kodam IV/Diponegoro Gelar MTT Sandi dan Siber Dimasa Pandemi

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020, 20:17 WIB Last Updated 2020-12-07T14:42:36Z

Kodam IV/Diponegoro saat menggelar MMT sandi dan siber 

SEMARANG, Harian7.com -Menindaklanjuti pembentukan satuan pusat dandi dan siber TNI angkatan darat (Pussansiad), Kodam IV/Diponegoro menggelar Mobile Training Team (MTT) Sandi dan Siber TNI AD dimasa pandemi covid - 19.


Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) supaya untuk mencegah covid - 19 diantaranya dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


Waasintel Kasdam IV/Dip Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan tantangan dan tuntutan tugas TNI AD di masa depan semakin berat dan kompleks serta hal ini sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis, teknologi informasi dan komunikasi.


"Saya juga tekankan kepada peserta sekalian agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan dimanapun berada guna mencegah penyebaran Covid-19,"ujarnya, di Balai Diponegoro, Jln Perintis Kemerdekaan, Watugong, Senin (7/12).


Menurutnya, Sebagai informasi salah satu tugas dari Pussansiad adalah membina dan menangani Persandian dan siber di tingkat angkatan darat. mulai awal tahun 2021 satuan Sandi dan Siber juga akan dibentuk di satuan setingkat Kotama. 


"Hal ini sangat dibutuhkan agar TNI AD harus melakukan penyesuaian terhadap kebijakan dan strategi sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan tegnologi terutama bagi personel yang berkaitan dengan Intelijen, Sandi, penerangan, pengolahan informasi, data dan penggunaan jaringan komunikasi,"tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabalakdam IV/Dip dan Ketua Tim MTT Pussansiad Kolonel Arm Robertson Ismail beserta rombongan MTT dari Dirbindiklat Pussaansiad.

Iklan