• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Kisah Ibu Rumah Tangga di Salatiga, Merintis Bisnis Aneka Kue di Masa Pandemi - Kini Raup Untung Jutaan Rupiah

    REDAKSI
    Jumat, 04 Desember 2020, 6:17:00 AM WIB Last Updated 2020-12-03T23:18:25Z
    Dwi Wahyu Astuti.


    Penulis: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Pemutusan hubungan kerja ataupun dirumahkan menjadi pil pahit yang harus ditelan banyak warga sebagai dampak pandemi Covid-19. Seperti kita lihat saat ini pandemi virus corona membuat industri pariwisatapun  lesu, akibatnya para pekerja dirumahkan.


    Seperti di alami Dwi Wahyu Astuti (33), ia harus memutar otak untuk membuka peluang usaha lain karena suaminya di rumahkan dampak mewabahnya virus corona."Awal virus corona mewabah saya mencoba membuat aneka kue dan aneka  snack untuk bertahan hidup. Mengingat awal wabah tersebut kondisi ekonomi menurun drastis karena suami saya dirumahkan sementara,"ungkapnya.


    Tak patah semangat dengan kondisi tersebut, Ibu dua anak yang tinggal di Perumahan Asabri RT 04 RW 08 Randuacir Argomulyo Kota Salatiga tersebut mengawali usahanya. Namun siapa sangka berkat kegigihanya, usahanya hingga saat ini terus berkembang dan meraup keuntungan jutaan rupiah setiap bulanya.


    "Alhamdulillah usaha yang kami rintis sejak awal bulan Maret lalu kini terus meningkat. Dan pesanan juga terus ramai mas,"ucapnya ketika ditemui harian7.com, Kamis (3/12/2020) kemarin.


    Aneka snack box olahan Dwi.


    Dijelaskannya, aneka olahan yang dibuat diantaranya, snack box, wedding cake, birthday cake dan juga menyesuaikan pesanan konsumen."Kami juga melayani pesanan partai kecil ataupun besar. Bagi yang mau pesan bisa datang kerumah saya,"jelas Dwi dengan didampingi suaminya Teddy M.

    birthday cake.


    Ketika ditanya harian7.com suka duka dari awal hingga saat ini, Dwi menuturkan,"Awalnya kita berusaha memasarkan dan menerima pesanan sedikit sedikit, dan semakin hari pesanan terus bertambah."


    "Sedangkan saat ini pesanan terus bertambah. Karena jelang Natal dan Tahun Baru  bahan baku mulai naik sedangkan harga jual belum bisa naik,"tuturnya.


    Ketika disinggung soal kebersihan saat memproduksi dimasa pandemi ini, Dwi membeberkan dirinya menjamin kebersihan kue buatannya, Dwi menyebut jika selalu mengikuti sejumlah protokol kesehatan dalam pembuatan kuenya.


    Diantaranya menggunakan masker, sarung tangan, dan tetap mengikuti aturan physical distancing."Kami selalu mengedapankan kualitas dan kebersihan, agar konsumen terlayani dengan baik,"pungkasnya.


    Membahas soal aneka kue, rasanya penasaran kalau belum mencoba mencicipi kue buatan Dwi Wahyu Astuti. Biar tidak penasaran, pembaca harian7.com, yuk datang dan serbu aneka kuenya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini