• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kembali, PSHT Cabang Cilacap Bersama PSHT Nganjuk & Madiun Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor & Banjir

    Abdurrochman
    Rabu, 09 Desember 2020, 10:52:00 PM WIB Last Updated 2020-12-09T16:50:44Z


    CILACAP, Harian7.com
    – Untuk yang keempat kalinya, Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Cilacap-Pusat Madiun menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Karangpucung, dan Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap.


    Penyaluran bantuan yang dilaksanakan Minggu, (06/12/2020) dihadiri Ketua Cabang, Mahmud, Wakil Dewan Cabang, Saekhu MD bersama dengan dulur-dulur dari Nganjuk dan DKP Madiun yang tergabung dalam PSHT Leting 96 serta seluruh SH Terate cabang Cilacap.


    Wakil Dewan Cabang PSHT, Saekhu MD mengatakan penyaluran bencana berangkat titik awal yakni Cilacap Kota menuju lokasi di Polsek Karangpucung dan selanjutnya mendapat pengawalan dari Polsek Karangpucung menuju Balai Desa Gunung Telu yang menjadi titik pusat longsor.


    “Ada sekitar 6 rumah yang rusak parah, bahkan rata dengan tanah,” katanya, Selasa (08/12/2020).


    Dia menambahkan, bantuan yang kami salurkan berupa bahan material seperti semen, dan langsung kita serahkan kepada Kepala Desa Gunung Telu. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke titik lokasi posko banjir di Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.


    “Disini kami mendapat santmbutan dari bapak Kadus, dan masyarakat yang masih mengungsi di Masjid di Desa Rejasari. Alhamdulillah, untuk di lokasi banjir ini kami menurunkan bantuan berupa bahan pokok beserta air minum mineral,” ungkapnya. 


    Kami mewakili pengurus cabang Cilacap, lanjut Saekhu mengucapkan terimakasih dan bersyukur untuk kehadiran saudaraku yang jauh-jauh dari Nganjuk dan Madiun yang sudah merelakan diri untuk datang ke Cilacap tak lain untuk ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita masyarakat korban bencana di wilayah Cilacap.


    “Semoga ini semua akan menjadi ladang amal baik untuk kita semua dan SH Terate selalu mendapat berkah dari Allah SWT, dan mari kita selalu jaga bersama-sama ruh ajaran dan marwah SH Terate dengan selalu memberikan manfaat kepada sesama,” harapnya.


    Saekhu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolsek Karangpucung, bapak Puji, beserta jajarannya serta Pemerintah Desa Mulyasari Kecamatan Majenang yang mulai dari awal kegiatan kita sudah bersedia mendampingi kami dalam menyalurkan bantuan untuk korban bencana di wilayah Karangpucung & Majenang. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini