• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kapolres Semarang Bersama Dandim 0714 Salatiga Lakukan Pengecekan Anggota Di Setiap TPS

    REDAKSI
    Rabu, 09 Desember 2020, 9:00:00 AM WIB Last Updated 2020-12-09T12:23:50Z


    Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, melaksanakan kegiatan pengecekan dan kontrol terhadap personel yang melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12/2020) pagi.


    Dalam pengecekan tersebut, Kapolres bersama Dandim 0714 Salatiga meninjau langsung salah satu TPS yaitu TPS 05 yang berada di Dusun Jambu Kulon, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.


    Kapolres Semarang menjelaskan, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di area TPS sekaligus memantau kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan.


    " Proses pemungutan suara ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, oleh karena itu perlu adanya cek dan kontrol rutin dalam pelaksanaanya," ujar Kapolres.


    AKBP Ari Wibowo juga mengatakan, bahwa selaku Kapolres memiliki peran dan tanggungjawab yang penting guna menjaga setiap personelnya dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan sesuai SOP dan menjamin netralitas Polri serta memberikan rasa aman bagi  warga yang memberikan hak suaranya di TPS.


    " Kepada personel yang melaksanakan pengamanan TPS, kami imbau agar tetap gunakan alat pelindung diri yang sudah dibagikan, seperti masker, faceshield dan sarung tangan serta terapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid – 19, " tandas Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini