Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolres Selayar Sampaikan Apresiasi Kepada PAM Pilkada

Sabtu, 19 Desember 2020, 12:29 WIB Last Updated 2020-12-19T05:29:19Z


Selayar, Harian7.com
– Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud  SIK, MH memberikan apresiasi dan penghargaan kepada personel Polres Kepulauan Selayar bersama aparat pengamanan lainnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mengamankan tahapan serta proses penyelenggaraan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2020.


Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud SIK, MH, saat memimpin rapat Anev di ruang rapat Tribrata, Mapolres Kepulauan selayar, Selasa (15/12/2020) lalu.


Rapat Anev diikuti Waka Polres, Kompol Rahman, Kabag Sumda, Kompol Sukardi, SH, M.Msi, Kabag Ren Kompol Ismail, PJU, serta sejumlah Perwira di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar.


"Tahapan pemungutan dan perhitungan suara pilkada bupati dan wakil bupati Kepulauan Selayar tahun 2020 telah kita lalui bersama dengan suasana kondusif, aman, dan terkendali yang ditandai dengan telah selesainya rangkaian rapat pleno rekapitulasi pemungutan suara tingkat kecamatan dan pergeseran logistik kotak suara sampai ke gudang logistik di kantor KPU,” katanya.


Situasi dan kondusifitas suasana Kamtibmas yang aman dan terkendali, menurutnya tidak lahir begitu saja, akan tetapi melalui kerja keras seluruh rekan-rekan personil PAM Pilkada yang telah menunjukkan dedikasi dan kekuatan totalitas pengabdian dalam melaksanakan tugas, mulai dari tahapan kampanye, tahapan pemungutan dan perhitungan suara tingkat TPS, hingga proses pengawalan distribusi logistik, pengamanan tahapan rekapitulasi tingkat PPK, sampai selesainya tugas pengawalan logistik kotak surat suara menuju gudang logistik KPU. 


“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan kondusif, ini semua berkat kerja keras dan dedikasi dari rekan-rekan semua. Terimakasih,” ungkap Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres menuturkan tugas dan tanggungjawab mengamankan jalannya Pilkada  masih menyisakan satu lagi tahapan penting yaitu tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten yang digelar KPU Kepulauan Selayar pada Rabu (16/12/2020) hingga Kamis, (17/12/2020).


Selain pengamanan gudang logistik KPU, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK, MH mengingatkan kepada jajarannya untuk melaksanakan Oprasi Cipta kondisi lakukan razia miras, sajam, dan Narkotika.


“Dengan tak henti-hentinya, mari kita menghimbau kepada masyarakat akan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas Kapolres. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Iklan