• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kantor Desa Kacangan Dua Hari 'Suwung', Pelayanan Masyarakat Terhenti - Kemana Mereka..

    REDAKSI
    Kamis, 31 Desember 2020, 1:23:00 PM WIB Last Updated 2020-12-31T06:23:53Z
    Kantor desa nampak kosong tidak ada pelayanan.


    Laporan: Indra | Kontributor Nganjuk


    NGANJUK,harian7.com - Dalam sebuah desa dibutuhkan pemerintahan untuk menata dan mengurus setiap hal yang berkaitan dengan desa. Struktur Pemerintahan Desa terdiri dari beberapa tingkatan yang setiap tingkatannya memiliki porsinya sendiri. Pemerintah desa ditugaskan oleh pemerintah pusat untuk mengatur masyarakat pedesaan setempat berdasarkan dengan undang-undang yang ada demi mewujudkan pembangunan pemerintah dan pelayanan diwilayah desa.


    Setiap desa dikepalai oleh seorang kepala desa yang dibantu oleh jajaran perangkat desa lainnya dalam mengurus setiap keperluan desa. Setiap jajaran memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing. Dengan pembagian tugas diharapkan setiap jajaran bisa memaksimalkan kinerjanya.


    Berbeda dengan Desa Kacangan, Kecamatan Berbek  Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk. Dari pantuan harian7.com, Rabu (30/12/2020) kemarin sekira pukul 11.00 wib nampak kantor desa tutup dan disampaikan masyarakat sekitar jika sejak pagi tidak buka.


    "Sejak pagi memang tutup sepi kayak kuburan mas, seperti mati suri,"kata MU dan sejumlah warga.


    "Dua hari tidak ada tanda tanda  kehidupan di balai Desa Kacangan dan sekitar pukul 10;30 wib sudah tertutup rapat dan sunyi,"jelas MU di amini TA, HM dan KL.



    Sementara itu, Camat Berbek Nurbinti saat dikonfirmasi harian7.com menjelaskan jika  ada keluarga Kepala Desa yang meninggal dunia.


    " Ada Keluarga dari Kades yang meninggal. Tapi walaupun ada keluarga Kepala Desa ada yang meninggal tak seharusnya  balai desa tutup selama dua hari,"katanya.


    Jika tutup dan semua perangkat dan staf tak satu pun ada di Kantor Desa Kacangan terus kalau ada warga yang mengurus surat menyurat bagaimana ?, seharusnya sebagai abdi/ pelayan masyarakat pada jam kerja harus ada ditempat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.


    Kades Kacangan  Yuli ketika dikonfirmasi melalui  whatsApp mengatakan untuk hari Senin dirinya  tidak kekantor karena ada konferensi dan hari ini menjenguk Bayan Agus Setyo Hariono yang kemarin jatuh dari kamar mandi dan tempurung sendi lutut pecah lalu dibawa ke Solo untuk berobat.


    " Saya juga kaget selama dua hari kantor Desa Kacangan tutup dan saya akan memberi pembinaan pada staf dan peràngkat saya," ugkap Yuli.


    Mendapat jawaban Camat dan Kades, awak media merasa ada yang ganjil dan tidak terbuka. Pasalnya jawaban keduanya ketika dikonfirmasi berbeda.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini