• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Jelang Perayaan Natal, Jajaran Polres Ngawi Diterjunkan Untuk Pengamanan

    Jumat, 25 Desember 2020, 12:15:00 AM WIB Last Updated 2020-12-24T17:15:17Z


    Penulis: Budi Santoso | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Menjelang perayaan Natal  jajaran petugas kepolisian Polres Ngawi melakukan  Giat Pengamanan ibadah Natal di berbagai gereja di seluruh Kabupaten Ngawi.



    Salah satunya di Kecamatan Sine Giat pengamanan Ibadah Natal dilaksanakan petugas kepolisian dari Polsek Sine di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Dusun Bayem, Mojorejo, Desa Jagir, Kecamatan Sine, menjelang Misa Natal. Sesuai jadwal kegiatan dilakukan Kamis Desember 2020 mulai jam 4 sore sampai selesai.



    Giat Pengamanan dilakukan dengan lebih dulu mensterilisasi area peribadatan baik di luar maupun di dalam gereja, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sine IPTU M Farid Suharta, didampingi beberapa personel yang turut turun ke lapangan (2 personel dari Polsek Sine, 2 personel Koramil Sine, 3 personel Satpol PP, 1 personel RAPI) Hasilnya cukup memuaskan, bahwa tidak ditemukan barang-barang atau hal-hal yang mencurigakan.



    Sterilisasi juga sudah mencakup pengamanan menjelang pelaksanaan Misa Natal di GKJW Mojorejo Bayem. Setidaknya ada sebanyak 50 jemaat hadir dalam Misa Natal yang mengambil tema: “Mereka Akan Menamakannya Emanuel” itu, dimana ibadah Misa  dipimpin oleh Pendeta Fajar DK yang juga sekaligus sebagai penanggung-jawab peribadatan Misa.



    Petugas yang melaksanakan GIat Pengamanan Ibadah Natal tidak hanya mensterilisasi gereja dari berbagai gangguan keamanan, namun sekaligus melakukan pengecekan kesehatan para jemaat yang mengikuti Misa. Sedangkan  dalam melaksanakan tugas pengamanan pun para petugas tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.


    Dalam pelaksanannya Giat Pengamanan Ibadah Natal berlangsung kondusif. Kerawanan dapat diantisipasi perkembangan tetap dimonitor dan dilaporkan kepada yang berwajib.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini