• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Jalan Kaki Memanggul Kotak dan Melewati Medan Ekstrim, Sertu Yamdi Bersama Petugas KPPS Distribusikan Logistik Pilkada

    Selasa, 08 Desember 2020, 11:38:00 AM WIB Last Updated 2020-12-08T04:38:19Z


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Medan berat dan harus melewati medan jalan berliku, curam dan rusak disertai hujan,  tak menyurutkan niat Sertu Yamdi, Babinsa Koramil 10/Sumowono, bersama petugas KPPS/PPS, Babinsa Koramil 10, Kades Duren dan Limas saat mendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Semarang Tahun 2020 ke Desa Duren, Senin (7/11/2020) kemarin.


    "Pendistribusian berjalan lancar dan aman,"kata Dandim 0714 Lekol Inf Loka Jaya Sembada SIP melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada harian7.com, Selasa (8/12/2020).


    Diungkapkan Kapendim, seperti kita ketahui Desa Duren terkenal paling ekstrem di wilayah Kecamatan Sumowono."Karena kontur tanahnya yang labil/ bergerak, apalagi Dari kemaren pagi sampe pagi lagi hujan dan berkabut angin juga besar dan juga jalan licin,"ungkapnya.


    Kondisi yang tidak memungkinkan membawa kotak dengan sepeda motor mengingat  kondisi jalan cor yang rusak  patah dan terangkat karena tanah yang bergerak.


    "Jadi saat mencapai titik lokasi pendistribusiannya ke Kantor Desa Duren harus dilakukan dengan cara memanggul dan berjalan kaki."


    "Karena mobil yang tadinya membawa Logistik Pilkada tidak mampu melanjutkan perjalanan dikarenakan beberapa kali mengalami selip atau terjebak dilumpur,"terang Kapendim.


    Sementara itu, Sertu Yamdi Babinsa Koramil 10/Sumowono mengungkapkan, hal ini merupakan sebuah catatan kesan nilai tersendiri yang sangat berharga dan tidak terlupakan.


    "Ya, bagaimanapun untuk pendistribusian logistik pilkada ini tetap harus dilakukan dan sampai ketempat. Meski harus melewati medan jalannya curam, rusak dan berlumpur. Bahkan sampai tergusur hujan,” tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini