Iklan

Iklan

,

Iklan

Hendi - Ita Raih Suara Terbanyak Dalam Pilkada di Jateng

Rabu, 09 Desember 2020, 20:56 WIB Last Updated 2020-12-09T13:58:34Z






Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Rahayu (kanan) saat jumpa pers, Rabu (9/12).


SEMARANG, Harian7.com - Calon pasangan tunggal Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Rahayu berhasil meraih persentase suara sebesar 91,57%. persentase tersebut juga sekaligus mengantarkan pasangan kader PDI Perjuangan itu meraih suara terbanyak di Jawa Tengah. 


Tak kurang dari 716.805 suara dikantongi oleh Hendi - Ita, versi hitung cepat tim pemenangan. Pasangan calon tunggal dalam Pilwalkot Semarang tersebut unggul telak dari suara kotak kosong yang sebanyak 65.972, dengan 368.454 suara tidak memilih dan suara tidak sah sebanyak 22.837.


Hendi mengatakan Perhitungan yang dilakukan ini memang bukan perhitungan resmi, tapi paling tidak dengan metode pengambilan suara dari para saksi kami di TPS, mudah - mudahan tidak berbeda jauh dengan rilis KPU.


"Untuk perjalanan ke depan pasti kami menunggu keputusan resmi dari KPU, baik perhitungan pemenangan, maupun penetapan pemenang,"ujarnya, Rabu (9/12).


Menurutnya, terkait kemenangan yang diraihnya di Kota Semarang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, relawan, partai pendukung, serta partai pengusung, terkhusus PDI Perjuangan. 


Dia menambahkan, Ini sesuai dengan target yang ditetapkan oleh tim pemenangan, sehingga kami mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung serta pendukung, khususnya untuk Bu Mega dan PDI Perjuangan.


"Kemudian kepada teman - teman relawan juga kami ucapkan terima kasih, juga yang terpenting terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Semarang, yang menjaga toleransi, tenggang rasa, sehingga kota ini tetap kondusif selama tahapan pemilihan berlangsung,"tuturnya. 


Sementara itu, ketua tim sukses Hendi-Ita, Kadarlusman atau Pilus menuturkan Pilkada Kota Semarang 2020 berjalan lancar. Perolehan suara dari hitung cepat pun sesuai target.


"Sesuai target 90 persen terpenuhi. Ini bukan hanya kinerja Mas Hendi dan Mbak Ita saja, tapi seluruh masyarakat. Dengan tingkat kehadiran 72 persen, ini luar biasa,"pungkasnya.

Iklan