• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Gubernur Jateng Pastikan Gereja Patuhi Protokol Kesehatan

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 24 Desember 2020, 10:17:00 PM WIB Last Updated 2020-12-24T15:17:52Z



    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek gereja dalam persiapan Natal

    SEMARANG, Harian7.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang sambil gowes bersepeda melihat persiapan menyambut Natal, Kamis (24/12). 


    Sejumlah Gereja dikunjunginya yaitu diantaranya, Gereja Santo Athanasius Agung atau Gereja Karangpanas di Jl Dr Wahidin, Gereja Katolik Keluarga Kudus di Jl Admodirono, Holy Stadium kawasan Marina dan Gereja Santa Theresia Bongsari.


    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi pihak gereja yang telah mempersiapkan perayaan Natal tahun ini dengan protokol kesehatan yang ketat. 


    "Alhamdulillah sudah berjalan bagus, semuanya sudah disiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan bisa lancar,"ujarnya. 


    Menurutnya, Di semua gereja yang dikunjunginya itu pengelola menyiapkan streaming untuk melayani jemaat yang beribadah di rumah. 


    "Saya juga melihat, biasanya kalau Natal itu gereja-gereja selalu dipasang tratak (tenda), tadi saya lihat tidak dipasang. Jadi, mudah-mudahan perayaannya betul-betul bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik dan rata-rata, gereja yang saya cek hari ini sudah melaksanakan itu,"tuturnya. 


    Sementara itu, Romo Benny Bambang Pastur Paroki Athanasius menuturkan, semua jemaat dari luar kota tidak diizinkan mengikuti kegiatan ibadah di gereja itu, tak hanya pendatang keluarga jemaat yang dari luar kota juga tidak diizinkan datang.


    "Jika biasanya setiap ibadah Natal ada 5000 lebih jemaat di sini, tapi besok kami batasi maksimal 600 jemaat. Sisanya kami minta ibadah melalui streaming di kediaman masing-masing,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini