• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    FIF Group Cilacap 2 Gelar Pelatihan Guru Secara Online Melalui Aplikasi Webinar

    Jumat, 04 Desember 2020, 12:02:00 PM WIB Last Updated 2020-12-04T05:05:07Z


    CILACAP, Harian7.com
    – FIF Group selaku perusahaan pembiayaan yang menaungi lebih dari 235 cabang dan 380 Point Of Service (POS) dari Aceh sampai Papua, merasa perlu bersinergi dengan dunia pendidikan di Indonesia dalam rangka membagikan pengalaman dan pengetahuan para karyawannya.


    Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), FIF Group memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada para siswa dan siswi di sekolah melalui jam social mengajar.


    Di tahun 2020 ini, karyawan FIF Group cabang Cilacap 2 mendapatkan kesempatan untuk melakukan jam social mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yos Sudarso Majenang dengan materi Profil Perusahaan, Safety Riding dan Literasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


    Dalam sambutannya, Kepala Cabang Cilacap 2 yang diwakili Nongroho Feri Basuki Putu Subroto mengatakan, kami perusahaan sangatlah membutuhkan tenaga-tenaga yang terampil yang dihasilkan SMK yang memang dikhususkan untuk langsung bekerja ketika lulus sekolah.


    “Oleh karena itu, perlu adanya diskusi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman antara perusahaan dan sekolah agar siswa dan siswi yang dihasilkan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” katanya.


    Sementara, Kepala Sekolah SMK Yos Sudarso Majenang, Kukuh Sanyoto, S.Pd menyampaikan, hubungan antara perusahaan dan dunia pendidikan sangatlah penting, karena untuk saat ini sekolah harus mengetahui dan mengikuti apa yang di butuhkan oleh dunia kerja. “Sehingga ada keselarasan antara sekolah sebagai pihak yang mempersiapkan kebutuhan tenaga kerja dan perusahaan sebagai pemakai tenaga kerja,” katanya.


    Kegiatan pelatihan ini dimulai tanggal 17 November 2020 lalu dilaksanakan secara online dengan aplikasi webinar sesuai protokol covid-19 di masa pandemi ini. 


    “Siswa-siswi yang dihasilkan oleh SMK diharapkan sudah siap untuk bekerja ketika mereka lulus dari sekolah. Oleh karena itu, saat ini SMK menerapkan program Praktek Kerja Industri (Prakerin) atau yang lebih dikenal dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL),” tandas Kukuh.


    Selain memberikan kesempatan kepada para karyawan dan siswa sekolah, FIF Group melalui CSR nya juga memberikan kesempatan kepada para guru di jenjang pendidikan dari Paud sampai SMA/ SMK sederajat untuk mengikuti pelatihan guru yang diadakan secara online melalui aplikasi webinar.


    Pelatihan melalui Webinar hasil kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap ini, mengambil tema ‘Strategi Kreatif Mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan’ dengan nara sumber Cicilia Sulastri, SH, M.Si Kepala Puslatmas dan PGL KLHK, dan Sri Yunita, pembina Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia.


    Dalam sambutannya pada acara pelatihan guru secara online ini, Branch Head FIF Group Cilacap 2, Rosalia M Indriarti mengatakan, sudah merupakan sebuah kewajiban, sebuah perusahaan ikut andil dalam kemajuan dunia pendidikan terutama pendidikan yang berbudaya lingkungan agar dapat menciptakan manusia-manusia yang berbudaya serta peduli terhadap lingkungan alam sekitar kita.


    “Oleh karena itu, untuk menambah wawasan serta pengetahuan para guru di wilayah Kabupaten Cilacap, FIF Group bekerjasama dengan DLH, serta Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Cilacap untuk mengadakan Webinar ini, agar pengetahuan para guru dapat bertambah luas,” pungkasnya.


    Acara pelatihan guru ini diikuti 430 orang guru se-wilayah Kabupaten Cilacap. FIF Group juga memperkenalkan berbagai Line Of Bussines yang ada seperti FIF ASTRA untuk motor Honda, SPEKTRA untuk elektronik dan furniture, DANASTRA untuk Unit financing, AMITRA untuk Umroh dan Haji serta MAUCASH untuk peminjaman secara online. (H. Guplo)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini