• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    DPD BMI Gelar Deklarasi dan Pelantikan, Yani Raharja: 'BMI ini terbentuk dari kader muda yang berjiwa militant dan loyal'

    Minggu, 13 Desember 2020, 9:36:00 PM WIB Last Updated 2020-12-13T14:36:12Z
    Suasana saat deklarasi berlangsung.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Farkhan Effendi MAP melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020) kemarin.


    Sebelum pelantikan, acara di awali dengan deklarasi dengan mengusung tema Membentuk Pemimpin Muda Yang Berintegritas dan Berkarakter”.


    Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD BMI Jateng Yani Raharja SE MM mengatakan, hadirnya BMI di Jawa Tengah ini penuh dengan perjuangan dan membuat sejarah dalam perjalanannya. Dan BMI ini adalah organisasi sayap dari Partai Demokrat. Namun, ini bukan sebagai ‘sayap-sayap patah, tetapi sebagai sayap burung rajawali’. Ke depan, BMI dengan tegas siap dalam menghadapi masalah apapun karena mentalnya telah dibentuk terlebih dahulu dengan mental baja. BMI ini terbentuk dari kader muda yang berjiwa militant dan loyal.


    “Kader muda yang tergabung dalam Bintang Muda Indonesia (BMI) ini, harus siap tempur dalam menghadapi masalah apapun khususnya yang akan merongrong Partai Demokrat. Kita sudah dibentuk dengan mental baja dan komitmen akan menjaga dan membesarkan Partai Demokrat,” kata Yani Raharja, dalam sambutannya sesaat sebelum dilakukan deklarasi dan pelantikan pengurus DPD BMI Jateng.


    Sementara itu, Ketua Umum DPN BMI Farkhan Effendi MAP membenarkan jika BMI ini merupakan organisasi sayap Partai Demokrat dan usianya paling muda diantara saya-sayap partai lainnya. BMI lahir karena keinginan dalam memiliki partai politik yang bersih dan ini semua ada di Partai Demokrat. Usia BMI sampai sekarang ini masih delapan bulan, namun BMI siap dalam membangun soliditas di tubuh BMI sendiri maupun lebih besar Partai Demokrat.


    “Harapan kami, para anggota BMI ini yang merupakan para aktifis kampus maupun yang lainnya agar siap bekerja keras dalam berjuang membangun kekuatan dengan tanpa ada orang Partai Demokrat. Jika ini yang terjadi, maka ini adalah sebuah prestasi. BMI jangan pernah lelah dalam berkontribusi pada masyarakat dan harus tetap solid berjuang. Sampai sekarang ini, di Indonesia telah terbentuk di 34 provinsi dan di Jawa Tengah ini adalah pelantikan yang ke 12=,” ujar Farkhan.


    Usai deklarasi dan pelantikan, dilakukan penyerahan pataka atau bendera kebesaran Bintang Muda Indonesia (BMI) dari Ketua Umum DPN BMI kepada Ketua DPD BMI Jateng. Dan SK kepengurusan DPD BMI Jateng periode 2020-2025 diserahkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti dan diterima Yani Raharja. Nampak hadir juga selain Ketua Umum DPN BMI Farkhan Effendi adalah Hilda Thawila (Badiklat Deputi Administrasi dan Logistik DPP Partai Demokrat), Rinto Subekti (Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jateng), Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng, anggota DPRD Kota Salatiga dari Partai Demokrat serta tamu undangan diantaranya dari ormas Lindu Aji (LA) Kota Salatiga yang diwakili Shanty dan Novie.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini