• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

    Minggu, 20 Desember 2020, 10:43:00 PM WIB Last Updated 2020-12-20T15:43:03Z
    Petugas dan warga saat mengevakuasi pohon yang tumbang.


    Penulis: Budi Santoso | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Datangnya angin kencang memang kerapkali membawa bencana. Seperti yang menimpa warga Kecamatan Sine, Ngawi pada hari Minggu 20 Desember 2020. Angin ribut mendadak menerjang Dusun Tendean, Ds. Sumbersari, Sine, Ngawi.



    Menurut informasi sekitar pukul 11:00 telah terjadi angin ribut di wilayah tersebut. Akibat hembusan angin ini   sebuah pohon tumbang menimpa rumah Suparni (51th). Pohon Sengon Laut yang tumbang tersebut sejatinya bukan milik Suparni, melainkan mlik Jaka Panggung seorang  PNS, yang beralamat di Dsn Panjen Rt.03/01 Ds. Sumbersari.



    Akibat peristiwa ini rumah Suparni yang beralamat di Dusun Tenden Rt.04/01, Ds. Sumbersari Kec. Sine, mengalami kerusakan yang sangat lumayan.



    “Kerusakannya cukup parah. Antaralain  rumah Bu Suparni mengalami kerusakan pada teras rumah yang roboh, kayu blandar, kayu usuk, reng, serta atap rumah rusak dan pecah, sebagian genteng juga hancur akibat hantaman batang pohon,” kata Hary Tommy (35th) selaku Kasun Tendean.


    Walaupun kerusakan rumah cukup parah namun tak sampai tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).


    Oleh Hary Tommy kejadian yang menimpa rumah Suparni segera dilaporkan ke Polsek setempat. Pihak Polsek pun segera meluncur ke TKP yang antara lain Kanit Intel Iptu Sugeng Jatmiko, Kanit Shabara Aiptu Sumardi, Bhabinkamtibmas Ds.Sumbersari, Babinsa Ds.Sumbersari Sertu Agus, serta Bripka Rudi, dimana segera ditindaklanjuti dengan melakukan evakuasi dan kerjabakti bersama warga Dusun Tenden, Sumbersari, untuk memperbaiki rumah korban. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini