• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dinyatakan Reaktif, 30 Personil Pengamanan Pilkada Jalani Isolasi Mandiri

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 03 Desember 2020, 5:42:00 PM WIB Last Updated 2020-12-03T10:45:05Z
    Anggota polisi Polda Jateng saat melakukan test swab anti gen. Foto (Andi Saputra/harian7.com)


    SEMARANG, Harian7.com - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 Jajaran personil Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan test swab anti gen.


    Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan untuk meyakinkan bahwa para personil yang terlibat dalam pengamanan pilkada sehat, Polda Jateng telah melaksanakan langkah-langkah yang pertama melakukan testing melalui test swab anti gen, kedua treching dan ketiga treatment.


    "Dari hari kemarin sampai sekarang sudah ada sekitar 4.500 anggota yang dilakukan swab,"ujarnya, Kamis (3/11).


    Menurutnya, dari 4.500 anggota yang telah di Swab ditemukan sekitar  30 anggota yang hasilnya reaktif.


    Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Foto (Andi Saputra/harian7.com)


    Dia menuturkan, intruksi langsung dari Kapolda Jateng untuk kembali mengingatkan pada personil yang terlibat dalam pengamanan agar menjaga stamina agar sehat dan siap menjalankan tugas.


    "Menindak lanjuti personil yang reaktif, Polda Jateng selanjutnya melakukan swab PCR dan isolasi mandiri di tempat yang sudah di siaokan oleh masing-masing Kapolres/Kapolrestabes Semarang,"tuturnya. 


    Dia menambahkan, Apabila anggota yang reaktif belum dinyatakan sembuh atau sehat maka Polda Jawa Tengah akan melakukan penggantian personil sehingga dipastikan semua anggota PAM TPS sehat dan bebas Covid-19.


    "Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat dan langkah tersebut diambil untuk meyakinkan supaya sebelum PAM TPS nantinya 30 anggota yang reaktif tadi betul-betul sehat,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini