• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Dengan di Komandoi Serka Abdillah, Koramil 01/Kota Kodim 0714/Salatiga bersama Relawan IBS Gelar Baksos di Ponpes As Surkati

    Senin, 14 Desember 2020, 10:24:00 AM WIB Last Updated 2020-12-14T03:24:29Z
    Foto bersama disela baksos.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Relawan IBS (Insan Berbagi Salatiga) yang di komandaoi oleh Babinsa Sidorejo Lor Koramil 01/Kota Serka Abdillah bersama M.Ani dari Kesbanpol Kota Salatiga, menggelar bakti sosial di Ponpes As Surkati Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Lor Kota Salatiga,Minggu (13/12/2020) kemarin.


    Dikatakan Dandim 0714 Lekol Inf Loka Jaya Sembada SIP melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada harian7.com, Senin (14/12/2020) bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khusus bagi terdampak Covid 19.


    "Pandemi covid-19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga ada implikasi sosial dan ekonomi. Setiap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 pun, memperhitungkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat,"katanya.


    Dalam baksos kali ini, dilakukan pembagian 200 nasi Kotak sejumlah 200 kotak, Beras, buah naga, vitamin, perlengkapan alat mandi, snack camilan dan masker.


    "Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada adik - adik serta pengurus yang ada di Ponpes As Sokarti dan juga memberikan sosialisasi tentang prokes 3-M sebagai upaya pencegahan Covid-19,"terang Pelda W Yudha.


    Ditambahkanya , pemberian bantuan sosial ini terkait adanya santri dan Ustadz di Ponpes berdasarkan hasil swab oleh Puskesmas Sidorejo Lor ( Gugus Tugas ) Kota Salatiga menunjukkan reaktif positif Covid -19.


    "Kami menghimbau kepada para santri dan para Ustadz agar tetap tenang tidak perlu panik,selama menerapkan Prokes maka tidak perlu khawatir akan terpapar Virus Corona ini,"himbaunya.


    "Diharapkan bantuan yang diberikan,terutama Buah buahan untuk meningkatkan Imunitas serta masker dapat membantu para Santri dan Ustadz terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,"harap Pelda Yudha.(*)


    #beritasalatiga

    #baksos

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini