• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Cegah Penularan Covid 19, Wisatawan ke Kepulauan Seribu Terus Diminta Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

    Sabtu, 26 Desember 2020, 6:50:00 PM WIB Last Updated 2020-12-26T11:50:59Z
    Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti.


    JAKARTA,harian7.com - Wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu terus diminta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Terlebih, saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) tidak sedikit wisatawan yang menjadikan Kepulauan Seribu sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu liburan


    Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, pengawasan secara ketat wisatawan dilakukan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait. Terutama, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker di dermaga-dermaga.


    "Kita juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk pengawasan protokol kesehatan di lokasi wisata yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat oleh Pemprov DKI Jakarta," ujarnya, Sabtu (26/12).


    Puji menjelaskan, sejumlah lokasi wisata di Kepulauan Seribu yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat diantaranya; pantai publik Pulau Untung Jawa meliputi Pantai Sakura dan Pantai Taman Arsa; pantai publik Pulau Tidung meliputi wisata Jembatan Cinta; pantai publik Pulau Pari meliputi Pantai Pasir Perawan, Pantai Matahari dan Pantai Bintang.


    "Kami berharap melalui pengawasan ketat dan kepatuhan protokol kesehatan, penularan COVID-19 dapat dicegah," terangnya.


    Ia menambahkan, pada libur Natal tercatat ada 3.018 wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. Rinciannya, sebanyak 1.355 orang pada Kamis (24/12) dan 1.663 wisatawan di hari Jumat (25/12).


    "Mereka berlibur di pulau-pulau permukiman maupun resort yang ada di Kepulauan Seribu," tandasnya.(Yuan/Sup/BJ)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini