Iklan

Iklan

,

Iklan

Breaking News: Quick Count Raih Suara 64 Persen, Pasangan NgeBas Melakukan Sujud Syukur

Redaksi
Rabu, 09 Desember 2020, 16:52 WIB Last Updated 2020-12-09T10:21:14Z
Pasangan Ngebas saat melakukan sujud syukur.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


Penulis: Bang Nur

Editor: Shodiq


UNGARAN, harian7.com - Hasil quick count menunjukkan keunggulan pada Pilkada Kabupaten Semarang, yang berlangsung hari ini, Rabu (9/12/2020), Pasangan Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) melakukan sujud syukur memanjatkan doa kepada Allah SWT.


Pantauan harian7.com Posko Ngebas, berdasar quick count internal pukul 16.10 WIB pasangan Ngebas meraih suara 64 persen dari 80 persen hasil perhitungan yang sudah masuk ke tim Ngebas. Melihat hasil perhitungan tersebut, pasangan Ngebas lebih unggul dari pasangan Bison.


Senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Ngebas Bondan Marutohening, saat mengumumkan hasil quick count bahwa pasangan Ngebas unggu 64 persen."Dari perhitungan Ngebas mendapat suara 282.564 dan pasangan Bintang-Gunawan 135.688," ujarnya.

Ngesti Nugraha dan Basari berpelukan usai berdoa dan sujud syukur.


Lebih lanjut Bondan meminta kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak melakukan syukuran kemenangan secara berlebihan karena saat ini masih masa pandemi Covid-19. "Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, jangan ada konvoi atau kerumunan berlebihan. Ini kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Kabupaten Semarang, kita semua harus saling menjaga,"himbaunya. 


Masih ditempat yang sama, H Ngesti Nugraha SH MH atas diraihnya suara lebih unggul mengucapkan terima kasih kepada relawan, partai pengusung, dan seluruh masyarakat yang memercayakan kepemimpinan Kabupaten Semarang kepada pasangan Ngesti-Basari.


"Tahapan pilkada akan terus kita jaga sampai nanti penghitungan rekapitulasi di KPU," ungkapnya. 


Ngesti menekankan bahwa dengan keunggulan perolehan suara ini maka akan dijawan dengan komitmen dan tanggung jawab untuk menjalankan 64 program unggulan yang disampaikan saat kampanye. 


"Kami juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengingatkan kami, melalui program Rumah Dinas Untuk Ngopi atau ngolah pikir bareng-bareng," paparnya.

Iklan