Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Angin Kencang Landa Kepulauan Selayar Rusak Rumah Warga dan Instalasi PLN

Minggu, 20 Desember 2020, 23:15 WIB Last Updated 2020-12-20T16:15:21Z

SELAYAR, Harian7.com - Angin kencang disertai hujan dan badai gelombang pasang air laut, kembali menjadi pemicu rusaknya sejumlah bangunan permukiman milik warga di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.


Salah satu rumah yang porakporanda akibat angin kencang dan badai adalah milik salah seorang warga Jalan Melinjo, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara.

Selain itu, angin kencang dan badai juga memutus kabel jaringan milik PT. PLN (Persero) ranting Kepulauan Selayar, tertimpa patahan ranting pohon di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP).

Angin kencang juga sempat mengakibatkan patahnya salah satu tiang lampu jalan yang berlokasi di ruas Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng.

Selain merusak bangunan rumah warga dan instalasi milik PT. PLN (Persero), angin kencang yang setiap tahun rutin melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, ikut memicu rusaknya sejumlah bangunan lapak warung milik warga yang juga berlokasi di ruas Jalan Soekarno Hatta. Salah satu bangunan lapak, bahkan tertimpa patahan pohon Cemara Laut.

Putusnya jaringan kabel dan patahnya tiang lampu jalan milik PT. PLN (Persero) telah dilaporkan wartawan ke gardu layanan pengaduan gangguan kantor PT. PLN (Persero) di ruas Jalan R.A.  Kartini, Benteng, usai memonitor titik-titik rawan bencana di area kota Benteng dan sekitarnya. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Iklan