• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Akhirnya Dana Untuk Pembangunan TPT Dikucurkan, Warga Mengaku Senang

    Kamis, 17 Desember 2020, 10:23:00 PM WIB Last Updated 2020-12-17T15:23:43Z
    Para pekerja saat melaksanakan pembangunan TPT


    Laporan: Budi Santoso | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Warga Dusun Ngemplak, Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kab. Ngawi, merasa sangat bersyukur karena   Pemerintah Daerah akhirnya megucurkan bantuannya melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Ketanggung untuk pembangunan talud jalan yang berlokasi di dusun tersebut.



    Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) didanai dari Bantuan Keuangan Sarana Prasarana (BK SARPRAS) senilai hampir 50 juta. Hal ini disampaikan Sri Joko Kepala Desa Ketanggung, Kecamatan Sine.


    Persisnya total dana dari BK Sarpras ini sebanyak Rp. 49.950.000. dana tersebut digunakan untuk membangun talud sepanjang di Dusun Ngemplak sepanjang 83 meter,” terang Sri Joko.



    Pembangunan talud di jalan dusun dirasa sangat perlu, untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah sehingga jalan menjadi lebih kuat dan bagus. Tidak mudah tergerus air dan terlebih lagi mengingat jalan merupakan sarana transportasi yang berkaitan erat dengan laju perekonomian. Semakin bagus kondisi jalan, semakin lancar transportasi, dan semakin mudah masyarakat melakukan kegiatan perekonomian.



    Pada pelaksanaannya disampaikan Ketua TPK Eko Supriantoro bahwa pembangunan fisik untuk tahun anggaran 2020 berjalan cukup lancar.


    Tidak ada kendala dengan semua anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD). Semua dilaksanakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan speknya di akhir taun dengan anggaran SARPRAS juga terlaksana, tutur Eko  mengenai proyek pembangunan talud ini.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini