Iklan

Iklan

,

Iklan

25 Kelsi Kalibening Ikuti Pertemuan MMK Bahas Peningkatan Kesadaran Masyarakat Tentang Penerapan Protokol Kesehatan

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020, 15:39 WIB Last Updated 2020-12-17T08:39:50Z
25 Kelsi Kalibening saat mengikuti acara pertemuan MMK.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com –Tak kurang dari 25 Kader Kelurahan Siaga (Kelsi) Kalibening serta tokoh masyarakat, mengikuti pertemuan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di Kelurahan Kalibening, yang di selenggarakan oleh Puskesmas Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir, di Pendopo Kelurahan Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga,  Rabu (16/12/2020) kemarin.


Topik dalam acara tersebut membahas tentang peningkatan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga  untuk mengidentifikasi permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, serta merumuskan langkah-langkah mengatasi masalah tersebut.


Lurah Kalibening, Boang Setiyo Utomo, SE , saat membuka acara mengatakan, kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan memang harus selalu ditingkatkan, mengingat pandemi ini belum usai. "Penerapan adaptasi kebiasaan baru seperti mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan harus selalu kita ingatkan,"kata Boang.


Boang juga menyampaikan apresiasi kepada kader Kelsi serta Puskesmas Sidorejo Kidul yang ikut mengampanyekan  kesadaran masyarakat  akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi. "Selain itu, peran masyarakat dalam gugus tugas ataupun jogo tonggo pun sangat krusial dalam mengurangi dampak pandemi,"ungkapnya.


Senada dengan Lurah Kalibening, Ketua Kelsi Kalibening Muhammad Aridho menuturkan, ia sangat berharap agar kader Kelsi selalu mengingatkan masyarakat sekitar tentang pentingnya protokol kesehatan.


“Protokol kesehatan harus terus diterapkan, dimana saja dan kapan saja.  Selain itu, para kader juga menyampaikan permasalahan terkait kesehatan antara lain mengenai hipertensi, diabetes serta pengolahan sampah,”ungkapnya.


Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan kesepakatan MMK Kalibening oleh Lurah Kalibening, Ketua Kelsi serta para anggota Kelsi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah dr. Azka selaku narasumber, segenap Tim Puskesmas Sidorejo Kidul, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kel Kalibening.(*)

Iklan