Iklan

Iklan

,

Iklan

16.000 Personil Laksanakan Swab Evaluasi

Redaksi
Jumat, 11 Desember 2020, 15:46 WIB Last Updated 2020-12-11T08:46:52Z


Anggota polisi saat di swab evaluasi


SEMARANG, Harian7.com -  Polda Jateng melaksanakan Swab evaluasi terhadap 16.000 personil setelah 3 hari melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.


Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan saat pelaksanaan pilkada serentak di Jateng berlangsung lancar, aman dan tertib adapun protokol kesehatan diterapkan di seluruh personil. 


"Yang kami lihat tidak ada penumpukan pemilih karena pemilih datang tepat waktu dan sudah ditentukan jam per jam, menit per menit dan detik per detik, artinya tidak ada ketemu temen-temen yang lain,"ujarnya, Jumat (11/12).


Menurutnya, personil pengamanan Pilkada saat berangkat dalam keadaan sehat jadi pihaknya memastikan para personil pulang dalam keadaan sehat sehingga Polda Jateng melaksanakan Swab evaluasi.


"Makanya hari ini seluruh personil baik di Polda maupun di Polres-Polres dilaksanakan Swab lagi,"tuturnya. 


Dia menambahkan, Meski proses Pilkada Serentak yang telah sampai pada  tahap perhitungan suara dan pengumunan hasil pemenang Pilkada, sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pesta atau perayaan-perayaan kemenangan dalam bentuk apapun.


"Sebelumnya memang para Kapolres sudah membuat inisiatif dengan para Paslon agar saat pengumuman kemenangan tak ada euforia dari masing-masing pendukung,"pungkasnya.

Iklan