• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Warga RW 05 PPC Tegalkamulyan Bantu Korban Banjir Di Kedawung Cilacap

    Senin, 02 November 2020, 10:26:00 PM WIB Last Updated 2020-11-02T15:26:39Z

    CILACAP, Harian7.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Cilacap beberapa hari terakhir merendam puluhan rumah di Desa Kedawung Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. 

    Banjir yang terjadi di wilayah Kroya tersebut menggugah hati tiap- tiap Ketua RT se-RW 05 PPC KelurahanTegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan berinisiatif untuk membantu korban bencana banjir di Desa Kedawung tersebut.

    Setiap RT dengan sukarela mengumpulkan sumbangan dari masing-masing warga itu merupakan bentuk upaya RW 05 PPC untuk bisa membantu meringankan warga kedawung yang terkena dampak bencana banjir.

    Iuran dari warga tersebut kemudian dibelanjakan sembako, dan dalam mengantar sembako dari RW 05 PPC Kelurahan Tegalkamulyan ke korban banjir di Kedawung, Babinsa Tegalkamulyan Koramil 01/Clp Sertu Isminanto ikut serta mendampingi.

    Sertu Isminanto merasa bangga karena di wilayah binaannya ternyata warganya yang berada di wilayah RW 05 PPC sangat perduli, dan mau membantu mengatasi kesulitan wilayah lain.

    "Mudah-mudahan bantuan dari warga RW 05 PPC dapat meringankan beban warga Kedawung dan sekitarnya," harap sertu Isminanto.

    Sementara, Lukman, Ketua RT 01 RW 05 PPC menyatakan, kegiatan bantuan sembako ini sebagai wujud keperdulian dari warga RW 05 PPC terhadap korban banjir.

    "Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk para korban banjir di desa Kedawung Kecamatan Kroya, dan semoga air segera surut, sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari serta bisa mencari penghasilan untuk keluarganya," katanya.

    Dalam kegiatan pemberian sumbangan sembako ikut pula Babinsa Desa Kedawung Sertu Tarwanto dan mengantar sampai lokasi korban banjir.

    "Saya atas nama warga Desa Kedawung mengucapkan terima kasih kepada warga RW 05 PPC dan Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto yang selalu aktif mendampingi warga dalam memberikan bantuan sembako di Kroya," pungkas Sertu Tarwanto. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini