• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Warga Desa Jangrana & Tritih Lor Cilacap Ikuti Sosialisasi Keselamatan Tambang

    Selasa, 10 November 2020, 6:46:00 PM WIB Last Updated 2020-11-10T11:46:53Z


    CILACAP, Harian7.com
    – Sebanyak 60 warga dari dua desa yakni Desa Jangrana, Desa Kuripan dan Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap yang berdekatan dengan lokasi penambangan tanah liat milik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk pabrik Cilacap mengikuti sosialisasi keselamatan penambangan. 


    Sosialisasi keselamatan kerja yang dilaksanakan, Selasa (10/11/2020) merupakan kerjasama antara PT Solusi Bangun Indonesia Tbk pabrik Cilacap dengan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Desa setempat dan Babinsa. Pelaksanaan sosialisasi di masa pandemi Covid-19 tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yakni dengan cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.


    Inspektur Tambang ESDM Provinsi Jawa Tengah, Nugroho Priambodo mengatakan, kegiatan sosialisasi ini efektif dan rutin dilakukan oleh perusahaan, sehingga kami yakin kesadaran dan pengetahuan warga akan keselamatan dan potensi bahaya akibat adanya aktifitas tambang akan semakin baik. 


    Dalam sosialisasi ini disampaikan mengenai potensi bahaya yang ada di area penambangan seperti tertabrak alat berat, terkena gigitan binatang melata, dan tenggelam karena adanya kolam air.


    Sementara, Manager Community Relations, Kusdiharta berharap sosialisasi ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara kami dengan warga sekitar dan menciptakan kesamaan langkah untuk sama-sama mengutamakan keselamatan.


    Diakhir acara, warga melakukan penandatangan komitmen bersama untuk tidak memasuki area penambangan tanpa ijin, berburu dan melakukan kegiatan di area tambang tanpa ijin. (Rus)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini