• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Upacara Hari Pahlawan di Kecamatan Gesi Mengangkat Tema Pahlawanku Sepanjang Masa

    Rabu, 11 November 2020, 9:22:00 AM WIB Last Updated 2020-11-11T02:22:31Z
    Pelaksanaan upacara hari pahlawan di halaman kantor kecamatan Gesi berjalan dengan khidmat dan tertib.


    Laporan: Hendro - Agung | Kontributor Sragen


    SRAGEN,harian7.com - Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 75 di halaman kantor Kecamatan Gesi kabupaten Sragen di laksanakan jam 07.30 pada hari selasa (10/11/2020) berlangsung sangat khidmat meskipun masih dalam masa pademi covid-19.


    Kegiatan yang dilangsungkan di halaman kantor kecamatan Gesi, di hadiri oleh peserta yang terdiri dari berbagai unsur di Kecamatan Gesi. 


    Dalam barisan kehormatan nampak hadir Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH serta anggota Polsek Gesi, Danramil 12/Gesi Diwakili Serka Murdiyono dan 4 Orang anggota Koramil 12/Gesi, Sekcam Gesi Bpk Katamso, S.Sos, M.Si, kepala KUA Kec. Gesi Bpk Nuhadi S.Ag, kepala Dinas /Instansi dan perwakilan ASN Se Kec. Gesi, kepala Desa dan Sekertaris desa Se Kec. Gesi, dan kepala Sekolah SD, SMP, SMK sekecamatan Gesi.


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. Agus Tri Pranoto selaku camat Gesi, Komandan upacara oleh Sunaryo kasi pemerintahan Kec. Gesi.


    Camat Gesi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia  dengan pedoman upacara Hari Pahlawan ke-75 pada 10 November 2020. Upacara ini menjadi salah satu agenda utama dalam peringatan Hari Pahlawan 2020, sejarah peristiwa perang mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. 


    “Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari kita"


    Juga mengutip perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu dengan peringatan Hari Pahlawan ini kita membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.


    Usai upacara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan dari kepala UPTD Puskesmas Gesi dalam rangka lomba Dokumentasi terbaik penanganan wabah Covid - 19 tingkat Kec. Gesi. Selama kegiatan berjalan tertib lancar dan aman, dan mengikuti standar protokol kesehatan covid-19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini