Iklan

Iklan

,

Iklan

Tetap Rajin Belajar Meski di Masa Pandemi, Ini Pesan Menkeu Kepada Para Siswa

Redaksi
Senin, 30 November 2020, 18:58 WIB Last Updated 2020-11-30T11:58:24Z
Menkeu Sri Mulyani saat mengajar siswa.


JAKARTA,harian7.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada kegiatan Kemenkeu Mengajar Tahun 2020 virtual pada Senin (30/11) juga mengingatkan kepada para siswa untuk tetap rajin belajar walaupun situasi dan cara kegiatan belajar mengajar tidak seperti dulu akibat Covid-19.



"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid agar tidak semakin meluas dan berdampak lebih buruk lagi,"kata Menkeu.



Menkeu menekankan pentingnya para siswa agar selalu menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas. Para siswa didorong agar selalu memakai masker ketika harus keluar rumah, menjaga jarak dengan teman atau saudara yang tidak serumah, dan selalu rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.


Selain itu, Menkeu juga berpesan kepada para siswa agar tetap patuh kepada orang tua dalam situasi sekarang ini. Beberapa diantara orang tua para siswa mungkin termasuk masyarakat yang terdampak karena Covid-19, maka Menkeu meminta agar para siswa bisa membantu meringankan beban orang tuanya dengan cara menjadi anak yang patuh dan baik serta tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar dengan belajar yang giat dan rajin walaupun dengan perubahan metode cara belajar yang sangat berbeda dari sebelum pandemi.



"Ingat orang tua kalian lagi dalam situasi yang tidak mudah sekarang ini. Mereka saat ini harus bekerja dari rumah sambil menjaga kalian. Jadi kalian bantuin orang tua kalian dengan tetap di rumah dan betul-betul menjalankan kegiatan belajar bersama orang tua kalian."



"Tetap berlaku baik kepada orang tua dan kepada kakak-adik kalian. Kalian harus menjadi anak yang kuat dan jangan cepat mengeluh. Bagaimana supaya jadi kuat maka kalian bilang ke hati kalian sendiri, saya adalah anak yang kuat, saya pasti bisa melakukan ini. Kalau anak-anak seperti kalian semuanya menjadi anak-anak yang kuat, optimis dan tabah maka Indonesia akan segera bisa mengatasi Covid-19," pungkas Menkeu. (Yuan/nug/nr/ds)

Iklan