• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Status Gunung Merapi Siaga, Warga Diminta Selalu Waspada

    Jumat, 06 November 2020, 8:59:00 AM WIB Last Updated 2020-11-06T01:59:24Z
    Istimewa.


    Editor: M Sarman


    BOYOLALI,harian7.com – Status Gunung Merapi ditingkatkan dari waspada atau level II menjadi siaga atau level III, mulai 5 November 2020 pukul 12.00 WIB. Pemerintah Kabupaten Boyolali terus mempersiapkan segala hal, termasuk logistik yang akan segera dikirim ke daerah terdampak di Kota Susu tersebut.


    “Hari ini kita akan kirim truk ke atas. Nanti kalau ada apa-apa, ada pengungsian, bisa digunakan,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri, Kamis (5/11/2020) kemarin.


    Pihaknya juga telah memberikan instruksi kepada Camat Selo agar berkoordinasi dengan tiga desa di Kecamatan Selo, yakni Desa Tlogolele (Dusun Stabelan, Takeran dan Belang). Ada pula Desa Klakah (Dusun Sumber, Bakalan, Bangunsari, dan Klakah Nduwur), serta Desa Jrakah (Dusun Jarak dan Sepi). Terlebih, kini ada kerja sama yang terjalin melalui sister village atau desa bersaudara, antara Desa Klakah, Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali dengan Desa Gantang, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, yang diharapkan mampu meminimalisasi dampak yang ditimbulkan apabila Gunung Merapi meletus.


    Sebagai tambahan informasi, Desa Tlogolele memiliki delapan dusun dengan jumlah penduduk sebanyak 2.786 orang. Untuk Desa Klakah yang terdiri dari enam dusun memiliki 2.973 penduduk. Serta Desa Jrakah yang memiliki 4.430 penduduk yang tersebar di empat dusun.(DJ)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini