• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Sosialisasi Jogo Tonggo Jateng Gayeng UPTD Puskesmas Ungaran

    Selasa, 24 November 2020, 7:33:00 AM WIB Last Updated 2020-11-24T00:33:38Z

     


    Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Sosialisasi Jogo Tonggo Jateng Gayeng, Percepat Penanganan  Covid-19 Kekuatan Sosial Ada Di Desa.


    Satgas Kesehatan Jogo Tonggo Tingkat Rukun Warga (RW) se Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang,  Aula UPTD Puskesmas Ungaran Gedung B.Lt.2. Jalan Ahmad Yani Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/11/2020) Pagi


    Di hadiri oleh Kepala Puskesmas Ungaran, dr. Nugraha, Kasi Pembiayaan Dan Pemberdayaan Kesehatan Dinkes kab Semarang, M. Agus pranoto dan peserta dari Perwakilan Satgas Wilayah Ungaran, Satgas Wilayah Genuk dan Satgas Wilayah Langensari.


    Kepala Puskesmas Ungaran, dr. Nugraha dalam paparannya menyampaikan, Jogo Tonggo Jateng Gayeng untuk Satgas Jogo Tonggo Bidang Kesehatan dalam percepatan Penanganan Covid-19 basis Masyarakat.


    " Kekuatan Sosial ada di desa, seperti gotong royong, siskamling, menjaga lingkungan dan Tepo sliro, ," kata dr Nugraha.


    " Dan bertujuan percepatan pemutusan rantai penularan dan penyebaran Covid-19 di tingkat RW, " jelasnya.


    Pembentukan Satgas Jogo Tonggo adalah Instruksi Gubernur Jawa Tengah Nomor : 1/ 2020 dengan melaksanakan penanganan Covid-19 bersama-sama melalui gerakan gotong royong dan pemberdayaan masyarakat secara terstruktur, sistematis dan menyeluruh dengan memperhatikan : 

    1. Kesehatan warga

    2. Kondusivitas Lingkungan, pencegahan konflik

    3. Kondisi ekonomi, kepastian pemenuhan pangan dan bahan pokok

    4. Kekuatan kearifan lokal, potensi geografis dan lingkungan.


    " Anggota Jogo Tonggo terdiri dari warga, Karang Taruna, Linmas, Pendamping Desa, Penyuluh Pertanian, Pendamping PKH, Bidan Desa, Posyandu, Dada Wisma dan organisasi lainnya, " tambah dr. Nugraha.


    Dengan sasaran Satuan Tugas Kesehatan Jogo Tonggo adalah Warga RT atau RW dan Pendatang.


    " kami mohon kepada masyatakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dan semoga Pandemi Covid-19 dapat berakhir, " pungkasnya.


    Menambahkan Kasi Pembiayaan Dan Pemberdayaan Kesehatan Dinkes kab Semarang, M. Agus pranoto juga mengisi paparan tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.


    Satgas juga di berikan sosialisasi penggunaan panduan  aplikasi jogo tonggo bidang keseharan oleh petugas.


    Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Mengatur Jarak.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini